Iklan

Iklan

Bosan Di Rumah Saja?, Lakukan Rutinitas Ini Agar Hari Kamu Ceria!

6/03/20, 16:19 WIB Last Updated 2020-06-03T09:19:12Z

                              Foto : Travel.tribunnews.com

Pagi hari adalah salah satu momen yang paling penting dalam keseharian kita. Karena apa yang kita lakukan di pagi hari akan mempengaruhi mood kita seharian. Dan lagi sekarang ini kita selalu berada di rumah saja, sangat penting untuk membuat mood kita supaya lebih produktif walau hanya di rumah.

Biasanya yang kita lakukan ketika bangun tidur adalah langsung melompat ke kamar mandi untuk bersiap-siap melakukan aktivitas. Nah, momen ini sangat tepat untuk menikmati pagi hari, sambil menunggu matahari jam 10 pagi untuk berjemur.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di pagi hari agar kamu tetap ceria walaupun di rumah saja.

     1.      Bangun Pagi
Ini adalah momen bagi kamu untuk menikmati setiap menit bangun tidurmu. Tidak perlu buru-buru loncat ke kamar mandi untuk bersiap-siap. Duduk sejenak untuk mengumpulkan nyawa ternyata sangat penting dalam mempengaruhi mood kamu seharian.

Setelah itu, ambil waktu untuk sekedar meditasi atau merenung dengan ditemani segelas teh, kopi atau lemon hangat. Lalu, lanjut dengan melakukan olah raga ringan, yoga atau melakukan peregangan.

Lalu berjemur di bawah matahari pagi untuk menjaga daya tahan tubuh. Menurut ilmu kesehatan matahari yang paling bangus untuk berjemur adalah matahari di jam 10 pagi. Tapi ingat juga jangan terlalu lama untuk berjemur, cukup maksimal 15 menit, lalu kamu bisa kembali kedalam rumah.
     2.      Sarapan
Nikmati makananmu, tidak perlu terburu-buru untuk menghabiskannya, dan syukuri makanan yang masih tersedia untukmu. Dengan mensyukuri akan hal-hal yang masih bisa kamu nikamati, betul-
betul bisa membuat energimu lebih positif dan membuat mood kamu lebih ceria.

     3.      Bersiap-siap
Setelah sarapan, mandi  dan setelah itu nikmati waktumu untuk melakukan skincare routine kamu di pagi hari. Saat-saat di rumah seperti ini adalah saatnya kamu bisa menjaga kulit kamu baik-baik. Berhubung kita jarang keluar rumah dan tidak terkena debu. Agar wajahmu lebih terlihat segar, kamu bisa berdandan sedikit sebelum beraktivitas.

    4.      Refleksi Diri
Setelah bersiap-siap kamu bisa melakukan refleksi diri dengan membaca kutipan-kutipan yang dapat menyemangatimu atau kata-kata yang bisa memotivasimu. Ambil waktu sekitar 5-10 menit untuk merenung sejenak. Pastikan kamu belajar sesuatu yang baru setiap harinya. Sering kali kebosanan datang karena kamu berhenti untuk belajar sesuatu dalam waktu yang lama.

     5.      Mengatur Ruang Kerja
Karena sekarang kita sedang dalam masa work from home yang semuanya harus kita lakukan dengan online seperti sekolah online, kuliah online, kerja online dan lainnya. Maka atur ruang kerjamu senyaman mungkin untuk meningkatkan semangat dalam beraktivitas. Siapkan teh atau minuman kesukaanmu yang lain. Kalau ruang kerjamu sudah bikin kamu nyaman, sekarang saatnya kamu lanjut mengerjakan tugas kuliahmu atau melanjutkan pekerjaanmu agar cepat selesai. Happy working!

Nah, itu adalah beberapa rutinitas di pagi hari yang dapat kamu lakukan untuk membuat harimu terasa lebih baik. Kurangi mengeluh, lebih baik menikmati setiap momen, karena momen seperti ini belum tentu ada lagi.

Have a good morning and have a nice day!
[Laiyina Miska | Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, UIN Ar-Raniry].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bosan Di Rumah Saja?, Lakukan Rutinitas Ini Agar Hari Kamu Ceria!

Terkini

Topik Populer

Iklan