Headlines
Loading...
Mahasiswa Abdya Bantu Korban Kebakaran Krueng Pantoe

Mahasiswa Abdya Bantu Korban Kebakaran Krueng Pantoe



Laporan: Reza
WASATHA.COM Kuala Batee - Solidaritas Mahasiswa Abdya peduli Korban Kebakaran Krueng Pantoe yang terdiri dari Hipelmabdya Abdya, Ippelmakuba Kuala Batee, Forkasgemabdya Babahroet, Fordya Blangpidie, Himapess Suak Setia, Opi Abdya, Sapma PP Abdya menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di desa krueng pantoe, Kuala Batee. Abdya. Selasa 2/06/2020).

Reza Kharisma, koordinator menyatakan aksi sosial ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian dari mahasiswa Abdya untuk membantu dan meringankan beban korban kebakaran, penggalangan dilakukan selama 2 hari di depan Lokasi Kebakaran, Pasar Babahroet dan di seputaran Kota Blangpidie.

Selain melakukan penggalangan dana dijalan kami juga membuka open donasi via rekening.

"Alhamdulillah uang yang terkumpul  berjumlah total Rp 9.207.500," sebutnya.

Seperti yang dikabarkan sebekumnya, kebakaran di desa Krueng Pantoe pada rabu malam (27/5) menghanguskan rumah sekaligus tempat Ilmuddin (39 Tahun) mengantungkan hidup dengan
Membuka usaha berjualan mie/nasi goreng sehari-harinya.

Kebakaran juga menghanguskan kios di depan rumah Firdaus B (50 tahun)
Reza Kharisma menyatakan bantuan dari Pengguna jalan/Hamba Allah  selain diserahkan dalam bentuk uang tunai juga diserahkan langsung kepada korban dalam bentuk peralatan untuk Ilmuddin dalam melanjutkan usaha warungnya, Seperti Kulkas, Kompor Gas, Piring, Gelas, Sendok, pisa, kursi, dan perlengkapan yang lain. Sedangkan untuk Pak Furdaus B bantuan diserahkan dalam bentuk material untuk memperbaik kios serta membayar ongkos tukang untuk merehab kios yang terbakar sampai selesai.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini  turut dihadiri oleh Keuchik Krueng Pantoe dan perwakilan Organisasi yang terlibat dalam aksi peduli korban Kebakaran desa Krueng Pantoe.

Pada kesempatan itu Reza mengucapkan terimakasih kepada para pengguna jalan dan Hamba Allah yang sudah menyumbang untuk korban kebakaran desa Krueng Pantoe. [ ]

0 Comments: