Peduli Bencana, Pemuda Aceh Tengah Gelar Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

Share:

WASATHA.COM, Aceh Tengah - Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Aceh Tengah pada Rabu siang 13 Mei 2020, terus mendapat perhatian dari berbagai kalangan, kali ini dari Pemuda Desa Batin Wih Pongas Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Bekerjasama dengan pemerintah serta masyarakat desa setempat, belasan pemuda tersebut turun ke jalan dan menggelar penggalangan dana sebagai aksi kemanusiaaan.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana Ramayandi kepada RRI mengatakan, penggalangan itu dilaksanakan selama dua hingga tiga hari kedepan di beberapa titik diantaranya jembatan Wih Pongas dan Simpang Empat Pendopo Bupati Bener Meriah.

“Penggalangan dana ini merupakan salah satu inisiatif masyarakat Desa Batin Wih Pongas yaitu pemudanya dan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Paya Tumpi Kabupaten Aceh Tengah,” jelas Ramayandi Jum’at (15/5/2020).

Sementara itu Ketua Pemuda Desa Wih Pongas Jusri Ramadhan Fitra menyebutkan dengan bantuan yang akan dikumpulkan itu diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana.

Ia juga menegaskan aksi yang dilakukan itu sebagai bentuk rasa solidaritas dan kemanusiaan sesama manusia, khususnya sesama masyarakat Gayo yang sedang tertimpa musibah tersebut.[]

No comments