Warkop di Banda Aceh Bisa Buka Kembali, Tapi Tetap Jaga Jarak

Share:
Illustrasi barista kopi tradisional Aceh. (foto: unsplash.com/@julianart88)



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Mulai hari ini, seluruh warung kopi, rumah makan serta para pedagang yang berada di Banda Aceh, sudah mulai bisa membuka kembali usaha dagangannya dan beroperasi seperti biasa.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto kepada wasatha.com pada Sabtu (4/4).

Ia menerangkan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tidak membubarkan, apalagi sampai menyuruh tutup sebuah usaha tersebut.

Namun demikian ia tetap mengimbau agar pemilik usaha dan pengunjung tetap menjaga jarak (physical distancing), maksimal dua meter.

"Kepada seluruh pedagang silakan berjualan kembali seperti biasa, bisa duduk, akan tetapi tetap menjaga jarak. Kami juga minta jangan ada kerumunan-kerumunan pelanggan yang duduk di sebuah warung kopi tersebut," kata Kapolresta Banda Aceh.

Kombes Pol Trisno pun menerangkan instruksi agar pedagang kembali melakukan aktivitas seperti biasanya, dimaksudkan agar perekonomian pedagang jangan terganggu.

"Tolong patuh dan kami meminta agar semua pedagang dan pelanggan yang masuk atau minum di warung kopi atau makan di sebuah warung nasi, itu tetap mengikuti instruksi pemerintah, physical distancing," ungkapnya.[]

No comments