Zionis Israel Kembali Tewaskan Warga Palestina

Share:


WASATHA.COM, YERUSALEM- Zionis Israel kembali menewaskan  warga palestina kamis (06/12/2019).

Penembakkan itu terjadi di wilayah tepi barat terpisah yang telah diduduki oleh Zionis Israel.

Dikutip dari situs Republika, Penembakkan tersebut menewaskan empat warga Palestina yang merupakan para pemuda.

Penembakkan terjadi  karena adanya demonstrasi dari warga palestina menolak tindakan Israel yang ingin membongkar rumah mereka di Jenin.

Dilansir dari situs media palestina, Wafa News Agency, salah satu pemuda yang tewas dalam aksi demonstran tersebut bernama lengkap Badr Nedal Nafla (19) yang mengalami luka parah setelah peluru Israel menembus lehernya dan memutuskan arteri utama. Badr sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat namun meninggal dunia setelah beberapa detik kemudian.

Menurut situs tersebut,  pemuda  palestina yang ditembak mati oleh Israel tesrbut merupakan korban keenam.

Selain disebabkan perlawanan dari warga palestina yang  mempertahankan wilayah mereka, penembakkan tersebut juga dipicu dari rencana presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang ingin melakukan perdamaian dan pembetukan negara palestina yang dimiliterisasi oleh Zionis Israel di wilayah tersebut. Amerika sendiri mengakui pemukiman yang telah diduduki tersebut merupakan ibu kota dari Israel.

Keberatan dengan keputusan tersebut, rakyat Palestina melakukan perlawanan melalui demonstrasi. Warga palestina menilai keputusan tersebut berpihak kepada Zionis Israel dan tidak menguntungkan Palestina sama sekali. Bahkan, Zionis Israel bisa sangat mudah melakukan diskriminasi terhadap warga Palestina.[]

No comments