INH

Iklan

Iklan

MLC Ajak Milenial Jadi Pembicara Cerdas Dan Elegan

12/25/19, 15:57 WIB Last Updated 2019-12-25T09:11:59Z


WASATHA.COM | BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FDK) jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam antusias mengikuti final berbentuk diskusi serius mengenai segala kebijakan pemerintah dengan tajuk “Mahasiswa Lawyer Club (MLC)”, Rabu (25/12/2019).


Berbeda dari yang lainnya, jika biasanya final dilaksanakan diruang kelas dan menjawab segala pertanyaan secara tertulis, Wahyu Rezeki lebih memilih membuat suasana ujian layaknya Idonesia Lawyer Club.


Wahyu Rezeki, Dosen FDK mengatakan, Public Speaking merupakan mata kuliah membentuk kreaktifitas mahasiswa agar lebih kreaktif dengan cara berkomunikasi dihadapan khalayak.


“saya meminta mahasiswa untuk menampilkan metode presentasi menarik dan menyenangkan dengan cara mahasiswa diajak untuk menyiapkan terlebih dahulu bahan- bahan pendukung baik praktis maupun ilmiah yang nantinya akan dipresentasikan secara elegan di depan umum” ujar dosen yang biasanya disapa Bang Wahyu qece.


Dalam edisi Praktek Public Speaking, mahasiswa Lawyer Club mengambil tema “Efektifkah Fullday School?” Dan “Pengaruh Gadget” diterima hangat oleh seluruh mahasiswa.






“Kebutuhan Millenial hari ini diharapkan dapat melahirkan Pembicara Muda baru yang dapat memberikan informasi Secara menarik dan elegan. Target dalam mata kuliah Public Speaking ini adalah mahasiswa berani tampil di depan umum guna melatih mental percaya diri mahasiswa,” sebut wahyu.


Acara berlangsung penuh dengan berbagai pendapat dan saling memberi saran serta juga kritik sehingga mahasiswa bisa benar-benar mempraktekkan teori yang selama ini dipelajari. Ketua Himpunan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Aufar Farizi mengatakan metode ini sangat cocok untuk membiasakan ia dan rekannya yang lain agar terbiasa beradu argument dengan baik.





“Sebuah teknik menguji kemampuan baru, tidak bisa kita pungkiri ini merupakan kebutuhan milenial untuk berani tampil dihadapan umum, dengan cara ini pula kami dilatih menyampaikan argumen yang baik agar diterima oleh siapa saja,” ujar Aufar.


Acara MLC tersebut ditutup dengan makan bersama gunanya untuk mewujudkan mahasiswa yang kolaboratif dan komunikatif serta timbul rasa sosialnya di masa yang akan datang dengan kebersamaan yang mereka biasakan [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MLC Ajak Milenial Jadi Pembicara Cerdas Dan Elegan

Terkini

Topik Populer

Iklan