Kantin Jamiah: Strategis Dan Memanjakan

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) atau yang sering dijuluki sebagai kampus biru di Banda Aceh mempunyai banyak tempat yang menarik, baik itu sejarah maupun bangunannya.
Ketika berada di kawasan kampus biru ini, tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi atau teh hangat di salah satu kantin kampusnya. Sebut saja Kantin Jamiah.
Kantin ini menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa untuk sarapan atau sekedar beristirahat sambil menunggu kelas selanjutnya. Pun juga tidak sedikit dosen yang menikmati makanan dan minuman sambil berbincang-bincang dengan sesamanya.
Saat menapakkan kaki di kantin ini, mahasiswa akan disuguhi dengan pemandangan gedung rektorat yang agung nan megah. Dihiasi bermacam ragam bunga yang berwarna-warni yang kerap menarik perhatian beberapa mahaiswa untuk berfoto ria, juga deretan pepohonan yang rindang yang dapat menyejukkan suasana di siang hari.
Kantin jamiah terletak di depan gedung rektorat. Bersebelahan dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta berseberangan dengan ICT Center UIN Ar-Raniry.
Untuk sampai kesana hanya membutuhkan waktu 3 menit dari gerbang utama universitas. Perjalanan yang singkat pun bisa dinikmati dengan pemandangan hiruk piruk aktivitas mahasiswa di jalanan kampus. Dilengkapi dengan pesona gedung-gedung fakultas yang unik serta tak lupa jejeran pepohonan rindang yang menyejukkan.
Kantin Jamiah ini menjadi andalan bagi mahasiswanya, terbukti dengan kursi-kursi yang tak pernah kosong saat waktu kelas jeda. Harga jajanannya pun tergolong murah untuk kantong mahasiswa. Mahasiswa dapat menikmati aneka kue-kue hanya dengan Rp.1000/Potong, ragam minuman kaleng kemasan Rp.5000-8000/botol, nasi dengan lauk-pauk sehat Rp. 6000-12.000/bungkus, hingga aneka minuman lainnya berkisar dari Rp.3000-8.000/gelas.
Selain jajanan dan minuman, pun juga tersedia tempat fotocopy sederhana yang sangat membantu mahasiswa untuk mengeprint atau mengopy tugas-tugas. Juga yang sering terabaikan oleh mahasiswa adalah kran air yang biasanya digunakan untuk mencuci tangan sebelum makan. Dewasa ini juga ada pelayanan service kartu atau kuota oleh sales dari Telkomsel, sehingga memudahkan mahasiswa yang mempunyai masalah dengan kartu internetnya.
Mahasiswa tidak perlu pusing dengan fasilitas yang disediakan. Ada banyak kursi-kursi yang tersusun rapi ditambah dengan meja-meja kokoh yang dapat menampung peralatan mahasiswa.
Bukan hanya pagi hari, hingga waktu petang pun suasana disekitaran kantin Jamiah tidak kalah menarik. Semburan matahari sore yang memancar dari barat menambahkan kesan yang indah saat dipandang. Maka tak heran, ada beberapa mahasiswi yang mengabadikan foto cantik bertemakan senja di bundaran rektorat kampus ini.
Sungguh saat sayang jika melewatkan momen berharga seperti ini. Ditemani secangkir teh hangat dipermanis dengan obrolan ringan ala mahasiswa. Apalagi jika anda penikmat obrolan, kopi, dan senja, kantin jamiah bisa menjadi rekomendasi pilihan yang menyenangkan. (ARINA RIZKINA)

No comments