Menag Resmikan Gedung FISIP dan Gedung Multi Lab UIN Ar-Raniry

Share:
Menag Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi teken peresmian Gedung FISIP dan Gedung Multi Lab UIN Ar-Raniry, Selasa (18/11). Foto | Ahmad Sayuti 

WASATHA.COM, Banda Aceh - Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menandatangani langsung peresmian prasati Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) serta Gedung Multi Lab Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Acara peresmian tersebut dilakukan Fachrul Razi saat berkunjung ke Aceh, dalam rangka ‘Silaturahmi Menteri Agama dengan Para Tokoh dan Ulama Aceh Beserta Aparatur Sipil Negara (ASN)’ pada Senin (18/11/2019) di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin sangat mengapresiasi kedatangan Fachrul Razi ke Aceh.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Menteri Agama RI, yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi ujung barat negara kesatuan negara Indonesia ini, yang juga merupakan tempat kelahirann beliau,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia juga menambahkan bahwa UIN Ar-Raniry akan terus berbenah untuk mengembangkan berbagai disiplin ilmu di era modern ini.

“Pada usia yang ke 56 tahun, UIN Ar-Raniry akan terus berupaya untuk menambah berbagai mata kuliah keislaman maupun sains modern sesuai dengan perkembangan dan tuntutan di era 4.0 sekarang ini,” sebutnya.

Menurutnya pengembangan mata kuliah dan ilmu keislaman di UIN Ar-Raniry bertujuan untuk melahirkan lulusan yang mempunyai ahklak tinggi, memiliki karakter yang baik dan juga nasionalisme yang kokoh.

Lebih lanjut Prof Wairul Walidin menjelaskan bahwa akan selalu berfokus pada peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di UIN Ar-Raniry agar bisa memperbaiki akreditasi dan kualitas mahasiswa dan juga kampus.

“Di UIN Ar-Raniry kita mempunyai berbagai fakultas, program pascasarjana, dan juga program doktor, inilah yang sedang kami fokuskan supaya bisa memperkuat kualitas SDM dan juga bisa meningkatkan nama baik kampus melalui akreditasi,” pungkasnya. []
  


No comments