Iklan

Iklan

Presiden OKI: Sudah saatnya kaum millennial jadi pengusaha muda

10/07/19, 16:37 WIB Last Updated 2019-10-07T09:37:33Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia, Syafii Efendi mengajak generasi muda dan kaum millenial untuk menggeluti minatnya dalam dunia usaha.

"Sudah saatnya kaum millenial menjadi pengusaha muda," ujar Syafii kepada ribuan peserta Pelajar dan Mahasiswa di acara seminar nasional Character Building dengan tema Winning Mentality For Industry 4.0, Sabtu (5/10) di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Selain itu, kata Syafii, tiga hal yang paling penting dalam perubahan diri seseorang untuk sukses yakni paksa, bisa dan terbiasa.

"Anak muda harus kaya, anak muda jangan pacaran dulu, anak muda harus mandiri secara wawasan dan keuangannya,” katanya.

"Dan di masa sekarang, anak muda dibutuhkan untuk memimpin negeri ini, agar kekuasaan jatuh kepada orang orang yang benar," tambah Syafii.

Adapaun seminar yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Aceh dibuka langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin mengatakan bahwa persaingan mendapatkan peluang pekerjaan ke depannya akan semakin sulit.

Untuk itu, ia mengingatkan agar generasi muda dituntut mampu menjadi pelaku usaha guna menekan pertumbuhan angka pengangguran.

"Lebih baik belajar buka usaha, kalau berkembang, bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain," ujarnya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden OKI: Sudah saatnya kaum millennial jadi pengusaha muda

Terkini

Topik Populer

Iklan