Komunitas Trieng Ikut Pengembangan Film di Jakarta

Share:



WASATHA.COM, BANDA ACEH Komunitas Film Trieng (KFT) mengikuti pelatihan dunia perfilman yang diadakan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) Film dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang berlangsung di Pusat Pendidikan dan Latihan Jakarta, mulai Senin hingga Sabtu (12/10/2019).

Komunitas Film Trieng diwakili oleh Irfan Habibi dan Cut Adinda Magfirah, keduanya merupakan mahasiswa dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry.

Kepada Wasatha.com, Irfan Habibi mengatakan sangat bersyukur atas kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah kita dari komunitas film trieng dapat lagi kesempatan pada acara yang diselenggarakan oleh Pusbang film ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelatihan perfilman tersebut menjadi suatu wadah yang sangat positif bagi generasi Indonesia terkhusus Aceh.

Karena menurutnya, sebuah karya film merupakan sarana untuk menyalurkan pesan-pesan dengan melihat suatu peristiwa sehingga bisa dibuat visual yang begitu menarik dalam mengubah persepsi dan memberikan pengetahuan atau penyadaran kepada para audiens.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat  membangun dunia perfilman yang ada di Indonesia dan Aceh.

Sementara itu, Cut Adinda Magfirah mengharapkan kedepannya agar lebih banyak lagi yang mewakili Aceh untuk mengikuti pelatihan ini. []

No comments