Leadership Camp II, GenBi Komisariat UIN Ar-Raniry Rebut Penghargaan Seni Terbaik

Share:


 Laporan: Anita Sari

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Generasi Baru Indonesia (GenBi) Komisariat Universitas Islam Negeri Ar-Raniry berhasil merebut penghargaan kategori Seni Terbaik dalam kompetisi seni antar lima Universitas Aceh pada Leadership Camp II GenBi di Rindam Iskandar Muda, Minggu (13/10).

Penghargaan tersebut berhasil didapatkan pada malam keakraban yang diisi dengan berbagai bakat penampilan dari setiap Universitas Aceh diantaranya paduan suara, musikalisasi puisi, seni tari dan story telling.

Dalam pertunjukan tersebut komisariat UIN Ar-Raniry menampilkan dua seni diantaranya musikalisasi Puisi dan Tari Kontemporer dengan Judul dalam bahasa Daerah yaitu “Thee Matee” yang artinya sadar mati, kedua tampilan tersebut mengusung konsep Kematian”

Fahmi Nurianda Akbar, koreografer Tani Kontemporer dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menceritakan tentang konsep dari tari yang diusung tersebut.

Menurutnya, konsep “Thee Matee” itu bertujuan agar manusia sadar akan kematian yang begitu dekat dengan kehidupan seseorang.

“Kematian merupakan hal yang terus mengintai di setiap gerak manusia sehingga tari tersebut menjadi kontemplasi (bahan renungan) kepada seluruh penonton untuk terus beribadah dan jangan lalai dengan dunia yang fana, ujarnya.

Adapun para kontestan terbaik itu mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan dari Bank Indonesia. Para peserta dari lima perguruan tinggi yang ada di Aceh juga ikut memberikan apresasi yang tinggi kepada rekan-rekannya yang berhasil mendapatkan juara pada event tersebut.[]

No comments