Leadership Camp II GenBi, 250 Mahasiswa Dibekali Ilmu Kepemimpinan

Share:


Laporan: Anita Sari

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Generasi Baru Indonesia (GenBi) Aceh membekali ilmu kepemimpinan kepada para penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) dalam kegiatan Leadership Camp II di Rindam Iskandar Muda selama tiga hari dari tanggal 11 - 13 Oktober 2019.

Acara yang didukung oleh Bank Indonesia ini diikuti oleh mahasiswa dari lima perguruan tinggi di Aceh yang mendapatkan beasiswa Bank Indonesia 2019, diantaranya Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala, Universitas Teuku Umar, Universitas Malikussaleh dan IAIN Lhokseumawe.

Berdasarkan informasi yang diterima Wasatha.com, seluruh peserta berangkat ke Rindam Iskandar Muda pada Jumat (11/10) siang.

Pembukaan Acara Leadership Camp II berlangsung di Aula Rindam Iskandar Muda dan dibuka langsung oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa penerima beasiswa BI 2019 yang tergabung dalam GenBi Aceh.

"Semoga GenBi dapat menjadi agen-agen atau pelaku yang memiliki kedudukan tinggi dalam bidang ekonomi negara, katanya.

Acara tersebut juga turut mengundang  Rektor dari lima perguruan tinggi di Aceh yang turut menyukseskan dan mendukung leadership camp II tersebut.

Rektor UIN Ar-Raniry melalui Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr Zaki Fuad menyampaikan sambutannya pada pembukaan Leadership Camp II.

"Harapannya agar generasi GenBi kedepan terus melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan Aceh,ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh, Prof Jasman J Ma'ruf mengatakan hal senada. Kalian generasi masa depan yang hebat dibuktikan dengan terpilih menjadi penerima beasiswa, kalian calon leader leader masa yang akan datang,sebutnya.


Acara yang mengusung tema "mempersiapkan generasi milenial untuk menjadi pimpinan yang berkarakter unggul" tersebut turut menghadirkan sejumlah publik speaker handal sekaligus motivator dalam pembekalan mengenai leadership dan spiritual, diantaranya Ir Jamil Azzaini (CEO Kubik Leadership).[]

No comments