Kunjungi Dayah Darul Quran Aceh, Bank CIMB Niaga Syariah Sumbang 50 Unit Komputer

Share:





WASATHA.COM, BANDA ACEH - Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara beserta rombongan melakukan kunjungan ke Dayah Darul Quran Aceh (DQA) Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kedatangan Direktur salah satu Bank Syariah ini disambut oleh Pembina Yayasan Wakaf Haroen Aly Dayah Darul Quran Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah dan Zulfikri Haroen serta Direktur DQA, Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA.

“Kedatangan rombongan dari Bank CIMB Niaga Syariah itu dalam rangka untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat persaudaraan antara sesama. Selain itu juga menjalin kerjasama dalam pengembangan IT dan sistem pembayaran yang modern di DQA,” kata Tgk H Irawan Abdullah, Sabtu (12/10/2019).

Tgk H Irawan Abdullah menjelaskan dalam kunjungan tersebut pihak Bank CIMB Niaga Syariah juga akan menyumbangkan 50 unit komputer lengkap dengan fasilitasnya untuk laboratorium komputer.

Saat ini DQA sedang dalam masa pembangunan. Beberapa gedung belajar dan laboratorium komputer sedang dalam masa pengerjaan dan akan selesai pembangunannya pada bulan desember.

“Dikarenakan beberapa gedung belajar dan laboratorium komputer di DQA sedang dalam masa pembangunan, maka keseluruhan komputer bantuan tersebut akan diserahterimakan setelah semua gedung tersebut selesai dibangun,” jelas Tgk Irawan.

Anggota DPRA ini menambahkan atas nama yayasan pihak DQA mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan tersebut. Menurutnya dengan hadirnya laboratorium komputer dengan fasilitas yang lengkap itu akan sangat membantu para santri DQA untuk mengikuti Ujian Nasional tahun 2020 mendatang.

“Kedepannya Bank CIMB Niaga Syariah juga akan menjalin kerjasama berupa pemenuhan pustaka digital. Mareka menilai DQA mempunyai prospek yang menjanjikan untuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Aceh pada masa yang akan datang,” kata Tgk H Irawan Abdullah.

Sementara itu Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara sangat terkesan dengan keberadaan DQA. Menurutnya DQA sangat menarik dimana para siswanya santun, udaranya sejuk dan prospeknya juga sangat bagus. Selain itu asramanya juga bersih, rapi dan indah.

“Sebelumnya kita juga telah menyerahkan bantuan sebesar Rp250 juta untuk wakaf masjid. Untuk tahap kedua ini kita bantu 50 unit komputer dengan fasilitas yang lengkap. Dan bantuan untuk penguatan IT ini juga dalam rangka menyukseskan DQA tanpa uang cash, artinya mulai tahun depan seluruh kegiatan di DQA akan menerapkan sistem online termasuk e-money. Semoga saja bantuan kita ini akan bermanfaat untuk kemajuan DQA,” pungkas Pandji.

No comments