Kenalkan dunia kerja, DHL gelar pelatihan bersama SOS

Share:



WASATHA.COM, Meulaboh. Sebanyak 51 remaja  yayasan  SOS Children's Village Meulaboh mengikuti pelatihan mengenai dunia kerja bersama perusahaan perusahaan multinasional dalam bidang kurir ekspres dan logistik yang bermarkas di Bonn, Jerman dan Oslo, Norwegia. di Hotel Meuligoe Meulaboh (Sabtu, 05/10/2019).

Adapun SOS children vilage merupakan yayasan yang bekerja dibidang pengasuhan berbasis keluarga.

Pelatihan yang bertemakan " Persiapan Remaja Menghadapi Dunia Kerja Bersama DHL" yang berlangsung sehari penuh ini juga turut diramaikan oleh  pembina dan staf karyawan yayasan.
"dengan pelatihan ini,  para remaja diharapkan mampu memahami bagaimana dunia kerja yang akan dihadapi nantinya,  dan juga mereka siap di mandirikan dengan sumber daya manusia yang mereka miliki" ujarnya saat membuka pelatihan tersebut.

Pelatihan ini berguna pula untuk nenambah wawasan remaja seputar dunia kerja, memahami bagaimana interview yang baik, pembahasan terkait apa-apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi dunia kerja serta point pentingnya adalah menjadikan mereka remaja yang siap dimandirikan dengan segala kemampuan mereka dalam menjalani masa depan nantinya.

Materi dalam pelatihan disampaikan langsung oleh beberapa staff perusahaan DHL kepada para remaja. Pola penyampain materi yang sederhana dan mudah dicerna,  membuat  mereka terlihat sangat antusias dalam menyimak materi.  Tak sekedar memberikan materi,  pada pemateri juga memberikan hadiah bagi sesiapa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan.

"Setelah pelatihan ini, diharapkan korelasi antara Yayasan SOS CV Meulaboh dengan Perusahaan DHL akan terus berjalan dengan baik,  sehingga kedepannya masih ada kegiatan serupa dalam upaya membantu kemandirian remaja yayasan" tutup Juni Afrizal pada penutupan kegiatan.

Sebelumnya perusahaan DHL pernah memberi pelatihan serupa kepada remaja SOS Children Village Banda Aceh.[Yuliana,Hln]

No comments