Tabligh Akbar Syaikh Ali Jaber kembali Gema Aceh

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Syaikh Ali Jaber kembali mengema masyarakat Aceh melalui Tabligh Akbar di Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, Selasa (10/09/2019) malam.

Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan oleh CIMB Niaga Syari'ah dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau bulan Muharram.

Tabligh Akbar bertajuk "Hakikat Hijrah" tersebut berjalan lancar dan kondusif. Masyarakat ramai dan antusias berhadir sampai akhir acara.

Dalam tablighnya, Syaikh mengajak masyarakat memaknai dengan baik sebuah "hijrah" apalagi ini dalam bulan muharram, kemudian mengambil ibrah dari kisah keteladanan Nabi Muhammad dan para sahabat.

Kemudian syaikh memberi anjuran amal terbaik dan kemudahan dilakukan dalam menanamkan pribadi hijrah. Diantaranya, hijrah diri untuk senantiasa dekat dengan Al-Qur'an, hijrah diri untuk tidak malas dalam shalat, terutama shalat berjamaah. Kemudian mebiasakan dengan amalan shadaqah subuh, tinggalkan riba dan yang terakhir, Syaikh memberikan tips paling mudah dalam mengkhatamkan Al-Qur'an bahkan diwaktu malas sekalipun, mulai dari langkah satu hari satu juz hingga dua halaman (satu lembar) ketika sebelum dan sesudah shalat.

Syaikh juga menyampaikan harapanya untuk mewujudkan 1 juta penghafal Al-Qur'an di Indonesia.

"Saat anda lagi shalat tahajjud, mohon do'anya dan saya juga selalu berdo'a, Ya Allah aku mohon jangan cabut nyawa saya sampai terwujud 1 juta penghafal Al-Qur'an." ujar Syaikh.

Tabligh ditutup dengan do'a oleh syaikh. kemudian dilanjutkan dengan open donasi melalui CIMB Niaga Syari'ah untuk mewujudkan program 1 juta penghafal Al-Qur'an Indonesia bersama Syaikh Ali Jaber. []

No comments