Hipemagas Menggegas 1000 Buku untuk Lesten

Share:





WASATHA.COM, Banda Aceh- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) mempunyai program yang salah satu 100 buku untuk lesten, Kamis (25/7/2019).

Program 1000 buku ini adalah perdana untuk tahun ini dan akan berlanjut untuk  tahun yang akan datang, dan ini juga akan berlanjut ke kampung lain.

Rahmad ali selaku Wakil Himpunan tersebut mengatkan bahwa ingin membantu anak-anak disana dibidang literasi agar mendapat ilmu pengetahuan lebih.

Kami dari Hipemagas mengambil inisiatif untuk memberikan buku untuk mau dan membuat taman (perpustakaan kecil) agar mereka bisa membacadan mempunyai pengetahuan yang baik tentang pendidikan ataupun yang lainnya," Ujarnya.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan  dan daya tarik baca masyarakatnya yang berada di kampung Lesten tersebut, khususnya bagi para pelajar, karena kampung tersebut jauh dari kota dan pendidikan di sana pun masih sangat buruk, baik itu dari SDM nya dan prasarana.

Sebelumnya Hipemagas yang sudah berkembang sejak tahun 2003 ini, membuat program untuk untuk mahasiswa baru (Pesejuk),  Futsal dan Saman Sara Ingi dan . bukan hanya program ini.
Mereka juga membuka bimbel untuk mahasiswa baru seluruh aceh tersebut di  kampung  Sties Sabang pada 10-24 april lalu, Dan pada bulan Desember ini akan ada acara besar yang merekan adakan acara tersebut  Saman Sara Ingi .

No comments