Touring 11 Hari di Aceh, Relawan Ini Naik Supra X 125 Dari Surabaya Ke Aceh

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh – Touring solo. itulah yang dilakukan oleh Ahmad Yunianto Dwi Pramulia, ia merupakan Relawan Nusantara cabang Surabaya, ia melakukan perjalanan seorang diri dari Surabaya ke Aceh selama 11 hari. Sabtu, (15/6/19).

Selama diperjalanan dia membagikan Kornet dan Rendang buatan Rumah Zakat kepada orang yang membutuhkan. Dwi punya misi tersendiri melakukan perjalanan tersebut.

“Motivasi saya disini untuk ke Aceh menuju titik Nol Kilometer (Sabang) ada misi tertentu yaitu touring atau ekspor dari Surabaya ke Aceh dan menuju tempat wisata, dokumentasi, silahturrahmi antar Rumah Zakat dan Relawan Nusantara cabang Aceh, dan berbagi manfaat.” Ujar Dwi.

Dwi melakukan perjalanan menuju lintas Sumatra tentunya tidak mudah, banyak sekali hambatan selama diperjalanan, ia juga sempat singgah dibeberapa tempat seperti Aceh Selatan, Bireuen dan mencoba Mie Aceh. Ia melakukan perjalanan dari Surabaya ke Aceh sebelum lebaran, alasannya kerena ingin melihat keanekaragaman disetiap daerah, ia juga sengaja memilih sebelum lebaran jalannya tidak padat dengan pemudik yang ingin pulang kampung.

Dwi juga bersilahturrahmi dengan Rumah Zakat dan Relawan Nusantara cabang Aceh, dan mengajak Relawan untuk membagikan Rendang dan Kornet di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dikampung Jawa. [Dian Elliyanda] 

No comments