Milad Ke-4, Radio Assalam Adakan Lomba Baca Berita

Share:
Studio Utama Radio Assalam FM 107,9 Mhz



WASATHA.COM, Banda Aceh - Radio Assalam kini memasuki usia keempat tepat pada 18 Juni 2019. Untuk memeriahkan acara ini, Assalam menyelenggarakan lomba baca berita dalam bentuk video. Perlombaan ini akan dimuka mulai Senin 17 sampai 24 Juni 2019.

Station Manager Radio Assalam, Arif Ramdan menjelaskan lomba baca berita dibuka secara gratis. Perlombaan ini memperebutkan hadiah menarik bagi tiga pemenang utama dan e-sertifikat bagi seluruh peserta yang mendaftar.

Adapun untuk persyaratan dan ketentuan perlombaan yaitu, Peserta berada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, mengisi form pendaftarn, tema berita seputar dakwah dan pendidikan. Lalu Setiap peserta wajib memfollow media sosial instagram @radioassalam. 

Peserta juga tidak boleh mengunci (private) akun instagramnya selama proses perlombaan berlangsung. Pembacaan berita direkam dalam bentuk video berdurasi 1-3 menit yang memuat: salam pembuka, alamat, frekuensi radio Assalam, nama pembaca, isi berita, sumber berita, dan penutup siaran. 

Untuk metode pengiriman video ada dua cara, peserta mengunggah  video di Instgram, kemudian tag/mention @radioassalam beserta hastag #miladassalamke4 di video beserta deskripsinya (jumlah like dan penayangan menjadi nilai tambah) atau  bisa juga mengirim video melaui email assalamfm.bandaaceh@gmail.com beserta deskripsinya. Adapun untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun Instagram radio Assalam.

Selanjutnya Arif juga mengatakan, 10 video terbaik yang telah terpilih akan diseleksi oleh juri ternama yakni Dosi Elvian sebagai penyiar di Serambi FM dan juga host ternama di Aceh, Nadia Muharman sebagai Penyiar dan Dosen Produksi Siaran Radio dan Hamzah sebagai Ketua Umum Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk Aceh.

Arif juga menambahkan, milad ke-4 bertujuan untuk terus menghadirkan program-program yang mendidik dan sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

“Kita berharap kedepannya radio ini jadi lebih baik lagi, terutama dengan terus meningkatkan program-program yang mengedukasi dan tentunya bernilai dakwah dengan menghadirkan konsep-konsep yang kreatif dan diminati oleh semua kalangan termasuk generasi millenial,” katanya.

Radio Assalam FM diresmikan Kamis 18 Juni 2015 oleh Rektor UIN Ar-Raniry saat itu dijabat Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim, MA. 

Tahun 2018 mendapat nominasi radio Komunitas Terbaik di Indonesia yang diselengarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Assalam dinilai telah memenuhi standar sebuah radio komunitas, antara lain konsistensi program, keberadaan radio menjadi wadah praktikum bagi wahasiswa. 

Radio ini juga memiliki visi dan misi yang sinergis antara pengelola dengan pimpinan, dukungan universitas terhadap pengembangan, dan konsisten dengan visi-misi radio itu sendiri. 

Assalam FM menjangkau wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan dapat didengar di streaming www.radioassalam.com. [Maghfirah].




No comments