The Art Of Color Sensation 2019 Menjadi Ajang Promosi Bagi Gampong Nusa

Share:


WASATHA.COM, Aceh Besar - Event The Art Of Color Sensation 2019 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Aceh di Gampong Nusa selama dua hari tanggal 15-16 Juni 2019  mendapat tanggapan sangat baik dari masyarakat setempat.

Kegiatan yang bertemakan Mengangkat Kearifan Lokal melalui Seni Mural ini dianggap menjadi salah satu media yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan Gampong Nusa, dimana Gampong Nusa ini adalah daerah  yang sedang dan terus berbenah untuk menjadi salah satu desa wisata yang ada di Aceh.

" Kami tentunya sangat berterimakasih kepada DISBUDPAR Aceh karena telah memilih Gampong Nusa untuk event ini, kegiatan ini memiliki banyak dampak positif bagi warga Gampong Nusa untuk mempromosikan berbagai macam produk yang ada dikampung baik produk handcraft ataupun makanan, yang kemudian juga dijual kepada pengunjung, nah ini dapat meningkatkan ekonomi juga" ungkap Rubama salah satu warga Gampong Nusa saat ditemui dilokasi event, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Rubama, kegiatan ini juga sangat efektif untuk Gampong Nusa, dimana nantinya setelah event selesai, seni mural yang identik dengan lukisan ini dapat dipajang dan tentunya  itu  akan mendukung  Gampong  Nusa untuk menjadi Desa wisata kedepannya.

Besarnya antusiasme masyarakat Gampong Nusa terhadap acara ini dibuktikan dengan Adanya bazar yang menghadirkan dan menjual  produk hasil dari kreativitas masyarakat.

Bazar ini sebelumnya tidak termasuk dalam draft kegiatan acara, namun masyarakat setempat berinisiatif agar bazar ini diadakan.[Fajrina]

No comments