Pengunjung Kecewa, Akses Jalan Wisata Tapak Tuan Tapa Rusak

Share:


WASATHA.COM, Tapaktuan- Wisata Tapak Tuan Tapa yang berada di Gunoeng lampu kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan, menjadi andalan dan primadona bagi pengunjung dalam mengisi waktu liburan saat lebaran ini. Keindahan panorama dan rasa takjub pengunjung terhadap keajaiban alam sangatlah menjadi magnet tersendiri  sehingga lokasi ini terus dipadati pengunjung baik dari sekitaran Aceh Selatan dan kabupaten lainnya bahkan dari luar privinsi ada yang datang.

Sabtu (15/6/2019) lokasi wisata masih sangat padat dikunjungi namun ironisnya, banyak pengunjung yang kecewa karena tidak dapat melihat langsung jejak telapak raksasa tersebut, sebab jembatan penyeberangan menuju telapak itu rusak dan telah ambruk akibat diterjang ombak besar. Khawatir untuk keselamatan pengunjung akses jalan menuju Tapak Tuan Tapa ditutup. Sehingga para pengunjung hanya dapat melihat dari jauh dan menikmati hamparan karang dan berfoto di lokasi tersebut.

Salah satu pengunjung asal kabupaten Aceh Barat, ibu anisa (38) bersama keluarga merasa penasaran setelah mendengar dan membaca khisah lagenda Tapak Tuan Tapa dan keberadaan nya sehingga mereka datang langsung untuk  melihat, namun mereka mengaku sangat kecewa sebab tidak dapat melihat langsung setibanya dilokasi.

“Awalnya saya melihat berita di facebook dan juga mendengar cerita teman-teman saya yang telah berkunjung, sehingga lebaran ini saya mengajak keluarga untuk melihat dan menyaksikan langsung tapak tuan tapa itu,ya kecewa sekali dek saya dan keluarga tidak dapar melihat langsung, tetapi keindahan sedikit bisa mengobati rasa kekecewaan saya dan keluarga" ujarnya sewaktu diwawancarai rekan wasatha.
[Reva Apriliyanti]

No comments