Peduli Palestina, Ronaldo Sumbang Rp 21,6 Miliar

Share:

WASATHA.COM, Turin  – Pesepak bola megabintang yang bermain di klub Juventus, Cristiano Ronaldo, mendermakan 1,5 juta dolar AS atau setara Rp 21,6 miliar untuk membantu warga Palestina.
Kapten Timnas Portugal tersebut menyumbangkan hartanya tersebut sebagai bentuk solidaritasnya untuk bangsa Palestina. Selain itu, ia juga ingin meringankan penderitaan yang dialami oleh bangsa Palestina.
Menurut Bola Stylo.com, Jumat (17/5), kabar donasi Ronaldo itu mulai tersiar pertama kali setelah adanya pemberitaan dari Telusur.net, jaringan televisi Pan-Amerika yang berbasis di Caracas, Venezuela.
Menurut media tersebut, ada sisi lain Ronaldo dalam hubungannya dengan Palestina yang jarang diungkap oleh media massa.
“Ronaldo ternyata sosok pesepak bola yang sangat dekat dengan masyarakat Palestina,” kata media tersebut.
Bahkan, Ronaldo kabarnya pernah terang-terangan menyatakan di hadapan publik bahwa ia menolak mendukung pendudukan Israel di Palestina.
Donasi tersebut bukan pertama kalinya dilakukan Ronaldo untuk masyatakat di Palestina. Pada November 2012, ia melelang sepatu emas miliknya untuk menggalang dana dan disalurkan kepada anak-anak Palestina yang menjadi korban pengeboman di Gaza.
Kemudian pada Maret 2013, mantan pemain MU dan Real Madrid tersebut sempat menolak bertukar kostum dengan pemain Israel.
Pada kesempatan itu, Ronaldo memperkuat Portugal melawan Israel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dirinya menolak tawaran untuk bertukar jersey karena dia tidak ingin mengenakan seragam dengan bendera Israel.
Sikap dermawan Ronaldo juga diketahui publik ketika ia bertemu dengan Ahmad Daubasha, bocah berusia lima tahun yang menjadi satu-satunya korban selamat dari satu keluarga Palestina yang diserang pemukim Yahudi Israel.
Ronaldo menyambut Ahmad Daubasha di pusat pelatihan Real Madrid pada 2016 lalu. Ia sempat berfoto dengan Daubasha dan memberi hadiah berupa kostum Real Madrid.
Selain itu, kedermawanan Ronaldo lainya adalah mengangkat seorang anak dari bocah asal Indonesia yang selamat dari gempa Aceh tahun 2014 lalu. (T/Sj/RI-1)
Mi’raj News Agency (MINA)

No comments