HMP Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Adakan Bazar Buku

Share:

Suasana peresmiaan kegiatan bazar buku langsung oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Nurhayati Ali Hasan,  Rabu (17/9/2019). (Foto : Fazliana)

































WASATHA.COM, Banda AcehHimpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, menggelar bazar buku di Lobi UPT Perpustakaan kampus setempat, Rabu (17/5/2019). 

Kegiatan bertajuk "Pedulimu Terhadap Buku Membuat Generasi Bangsamu Maju" diselenggarakan dua hari dan berkait dengan hari buku yang jatuh pada 17 Mei 2019. 
Acara ini diresmikan secara langsung oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Nurhayati Ali Hasan dan Sekretaris Prodi Mukhtaruddin. Kegiatan ini bekerjasama dengan Toko Naskah Aceh dan Jual Buku Aceh.

Nurhayati Ali Hasan, M.LIS dalam sambutannya mengatakan bahwa di era perkembangan teknologi digital buku teks tidak akan tergantikan dengan buku elektronik.

Menurutnya, membaca baik melalui buku digital maupun buku konvensional sejatinya sama, namun sebenarnya ditengah pesatnya kemajuan teknologi digital yang semakin hari tidak lagi bisa dikontrol, tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam peningkatan minat dan budaya membaca.

“Melalui momentum peringatan buku nasional dan bazar buku kita jadikan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjadikan membaca sebagai sebuah budaya.”kata Nurhayati.
Wakil Ketua himpunan mahasiswa prodi S1 ilmu perpustakaan Muhammad Apriliandi mengatakan,  kegiatan bazar buku ini merupakan suatu event tahunan dari HMP S1 IP. 

Sementara itu, ketua pelaksana Afridal Firya mengatakan mereka berencana akan mengadakan bazar buku secara besar-besaran di Balangpdang dalam waktu dekat.

"Selain menambah ketertarikan pembaca terhadap buku buku ,kami juga berencana akan mengadakan bazar buku besar-besaran yang bertempat di Blangpadang, jika sekarang buku masih kami jual dengan harga diskon 15% namun kedepannya kami akan memberikan secara gratis kepada masayarakat," kata Afridal Firya sebagai ketua panitia pelaksa kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah daya tarik mahasiswa untuk memanfaatkan buku sebagai sumber informasi. [Fazliana]

No comments