Puluhan Pemuda dan Masyarakat Sedar Gelar Aksi Galang Dana untuk Palestina

Share:


Laporan : Asrul Mahfud

WASATHA.COM, TAPAK TUAN - Puluhan pemuda dan masyarakat kemukiman Serikat Demartutong (Sedar) Aceh Selatan menggelar aksi Galang dana untuk Palestina.

Aksi pengalangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian mereka terhadap Palestina.

Melihat situasi dan kondisi Palestina saat ini yang sedang dalam keadaan diserang oleh Israel, menggugah puluhan pemuda dan masyarakat Sedar untuk melakukan aksi tersebut.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (15/5) dan ditargetkan akan selesai dalam waktu seminggu.

Hari pertama, mereka menggunakan metode dor to door untuk melakukan penggalangan dana dan selanjutnya dengan cara pengutipan dipinggir jalan.

Indra Mudaris, Korlap aksi tersebut saat dihubungi Wasatha.com mengatakan bahwa semua dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada Syeikh Ibrahim As-Sumairi asal Palestina yang dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh Selatan pada 21-23 Mei mendatang.

"Alhamdulillah saya sangat senang karena aksi ini didukung oleh semua lapisan masyarakat Sedar yang sudah ikut membantu bekerjasama dalam pengutipan dana untuk palestina," ujarnya.

Sedar merupakan suatu wilayah kemungkiman yang berada di kecamatan Samadua kabupaten Aceh Selatan dan terdiri dari 4 desa diantaranya Alur Pinang, Batee Tunggai, Gunong Cut dan Kuta Blang. []

No comments