Keuchik di Aceh Besar Ikuti Lomba Taguen Kuah Beulangong

Share:



WASATHA.COM,ACEH BESAR - Dalam rangka meriahkan Hut Kota Jantho yang ke-35, Jumat (3/5/2019),  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kali ini mengadakan lomba unik yaitu "Tagun Kuah Beulangoeng".

Lomba antar Kecamatan ini di ikuti oleh seluruh keuchik yang ada di Aceh Besar, Acara memasak Kuah Beulangong di adakan setelah shalat jum'at bersama di mesjid Al-munawarah kota Jantho setelah paginya para keuchik mengikuti upacara Hari Ulang Tahun kota Jantho.


BACA: Indrapuri dan Kuta Malaka Jadi Lokasi Percontohan Penanaman Padi IP 300



Berlangsung di halaman Jantho Sport City (JSC) para keuchik adu kebolehan meracik bumbu Kuah Beulangong yang sudah menjadi masakan turun temurun di Aceh Besar pada acara-acara  kebesaran.


Sesuai dengan tema yang di usung oleh Pemerintah pada HUT Kota Jantho kali ini "Kota Jantho Bersyariat, Cerdas dan Berbudaya" ,  maka lomba Tagun Kuah Belangong ini juga merupakan pelestarian budaya di Aceh besar. 



Selain lomba Tagun Kuah Belangong ada juga diaadakan aneka lomba olahraga yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya.

Acara ini ditutup dengan resepsi atau makan malam bersama di Meligoe. Bupati Aceh Besar,  Mawardi Ali mengharapkan lomba ini bukan hanya sekedar lomba masak-masak, tetapi juga sebagai bentuk kekompakan seluruh keuchik yang ada di Aceh Besar. (ulfa harda)

No comments