Sambut Ramadhan, Warga Banda Aceh Antusias Ikuti Dakwah di Darul Falah

Share:
Warga antusias ikuti dakwah di Masjid Darul Falah, Gampong Pineung Banda Aceh, Jum'at (3/5/2019) malam. (FOTO: Fauzan Ruky)


Laporan: Fauzan Ruky

WASATHA.COM, Banda Aceh Dalam menyambut bulan puasa, pemuda dan masyarakat Gampong Pineung Banda Aceh menggelar dakwah dengan tema Akrab end Game Final Call from Ramadhan di Mesjid Darul Falah, Jumat (3/4/2019).

Warga berserta para pemuda baik kalangan mahasiswa maupun pekerja, antusias mengikuti kegiatan dakwah ini.

Ketua Ikatan Alumni Timur-Tengah (IKAT) Aceh, Ustadz Fadhil Rahmi LC dalam sambutannya mengatakan kepada pemuda agar bersenantiasa dalam menjalankan tugasnya sebagai anak muda yang berbobot di zaman yang serba canggih ini dengan teknologi apapun yang mempengaruhi daya pikiran seseorang.

“Marilah selalu mendekatkan diri dengan guru-guru mengaji untuk selalu giat dalam menimba ilmu agama karena ilmu ini merupakan sesuatu yang wajib kita miliki bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Pineung, Burhan menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang kompak dari pihak pemuda dan masyarakat dalam meluangkan waktunya untuk menyukseskan acara ini.

Dengan antusias pemuda dan warga, acara yang diadakan ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

Ia mengajak para jamaah untuk serius mendengarkan ceramah dan selalu memajukan dan mendukung perjuangan dakwah di Aceh.

Untuk mahasiswa, ia berharap agar selalu semangat menghidupkan syiar Islam dan menjalankan segala prinsip-prinsip keislaman dalam kehidupan.

Dengan kobaran semangat Anak muda Aceh yang sekarang, kalian harus meneruskan perjuangan dakwah islami yang seperti ini. Kelola-lah ilmu kalian dengan benar dari pada guru kalian jangan sampai berhenti pada diri kita sendiri, tetapi terus berikan kepada generasi penerus bangsa Aceh, pungkasnya. []

No comments