Himatara UIN Ar-Raniry Bagikan Takjil Puasa

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HIMATARA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan buka bersama. Mereka juga membagikan menu berbuka (takjil) dan santunan kepada anak yatim di Mushala Kompas, Rabu (20/5/2019).

"Program ini merupakan gagasan himatara yang dipelopori bidang keagamaan, dan diagendakan rutin setiap tahun, sehingga dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan anak yatim yang kami undang, " tutur Jumadil, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara.

"Rangkaian kegiatan buka bersama ini merupakan agenda yang terfokus pada peningkatan jiwa kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya jalinan silaturrahmi, terkhusus dengan para dosen dan alumni prodi hukum tata negara, " sambungnya.

Sesuai dengan rencana dasar, kegiatan yang syarat akan makna peduli sesama ini menjadi tolok ukur mahasiswa dalam mengabdikan diri terhadap jurusan, demi tercapainya rasa kekeluargaan dan pembangkit ukhuwah islamiah antar sesama.

Dengan terealisasinya program tersebut, kata Jumadil diharapkan dapat menjadi acuan demi terselenggaranya agenda-agenda yang lain. Sehingga misi dari himpunan ini mutlak terjalankan dan menjadi wadah perwujudan program-program yang lebih baik kedepan.

Kegiatan tersebut diisi dengan tauhsiyah oleh Guru besar UIN Ar-Raniry Prof.Dr.Rusjdi Ali Muhammad, M.H. [Musrafian]

No comments