Ingin Berpahala dan Membantu Sesama, Anda Cukup Nikmati Minuman Ini

Share:
Salah satu cabang Capcin, di area Kopelma Darussalam, (Foto : Raudhatul Hikmah)

WASATHA.COM, Banda Aceh - Minuman kekinian yang satu ini yakni Cappucino Cincau (Capcin) merupakan minuman yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Begitu juga dengan usaha Capin milik Asnabul yang dikelola oleh temannya Ismu, sangat diminati oleh masyarakat terutama mahasiswa.

Lokasi yang strategis tepat di depan area Masjid Fathun Qarib, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, sangat mempengaruhi pemasukan Ismu. Karena banyak diantara pembelinya adalah kalangan mahasiswa. Setiap harinya usaha Capcin yang ia jalani selalu ramai pembeli sejak pagi hingga sore hari.

Pemasukan yang didapat Ismu dari berjualan Capcin terbilang cukup menjanjikan yaitu sekitar Rp. 1,2 juta/hari (masih termasuk modal) saat cuaca cerah dan Rp. 400 ribu/hari saat cuaca hujan. Jika dihitung perbulan, kurang lebih pendapatan mereka sekitar Rp. 6 - 7 juta.

Yang menjadikan Capcin ini berbeda dengan Capcin pada umumnya adalah setiap hasil pembelian per cup bernilai sedekah. Karena setiap bulannya mereka memberikan bantuan berupa sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan seperti panti asuhan, anak yatim, bantuan masjid, fakir miskin dan lain sebagainya.

Di samping itu, ada hal menarik lainnya yaitu promo yang diberikan kepada pembeli yang berpuasa setiap hari Senin dan Kamis berupa potongan harga sebesar 15% per cup.

Ada syaratnya, syaratnya harus beli capcinnya jam 6 sore untuk dapat promo diskon 15% bagi yang puasa sunnah Senin dan Kamis. Bagi yang ulang tahun juga dapat potongan harga”, kata Ismu saat wawancara di kios capcinnya, Banda Aceh, Kamis (4/3/2019).


Usaha Capcin ini berdiri sejak tiga tahun lalu. Kini, mereka sudah memiliki dua cabang yaitu kawasan seputaran Kopelma Darussalam dan seputaran Keutapang. [Raudhatul Hikmah]

No comments