Iklan

Iklan

Jelang Pemilu, FKPT Aceh Minta Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Mabrur Muhammad
4/04/19, 21:11 WIB Last Updated 2019-04-04T14:11:55Z



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Prof Dr M. Hasbi Amiruddin, MA mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pilpres 17 April mendatang.

"Kondusifitas yang terjaga akan turut berpengaruh terhadap kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak," katanya kepada wasatha.com, Selasa (2/4/2019).

"Sebagai masyarakat kita tidak hanya memiliki hak menggunakan hak pilih, akan tetapi kita juga memiliki kewajiban menyukseskan pelaksanaan Pemilu, salah satunya dengan ikut menjaga situasi kondusif tetap terjaga," katanya.

Guru besar UIN Ar-Raniry ini juga menambahkan, salah satu bentuk keterlibatan menjaga kondusifitas adalah tidak ikut menyebarluaskan berita palsu atau hoaks, baik yang berkaitan dengan Pemilu atau hal-hal lainnya. Sikap bijak dalam menggunakan media sosial, yaitu kesediaan memverifikasi setiap kabar yang diterima adalah langkah nyata yang bisa dilakukan.

"Ketika kita bisa mencegah hoaks tersebar luas kita sudah ikut mencegah potensi gesekan di masyarakat, sehingga keamanan akan tetap ada," tambahnya. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu, FKPT Aceh Minta Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Terkini

Topik Populer

Iklan