Demo Tolak PT EMM, Teriakan "Hidup Mahasiswa" Menggema di Kantor Gubernur Aceh

Share:
Seribuan lebih mahasiswa se-Aceh melakukan aksi tolak tambang selama tiga hari dari Selasa-Kamis (9-12/4/2019) berturut-turut di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh. (Foto: Mabrur | Wasatha)


WASATHA.COM,BANDA ACEH- Peserta aksi demo yang ikut sejak tiga hari ini, Selasa-Kamis (9-11/4/2019) terlihat sangat ramai hingga memadati halaman kantor Gubernur Aceh.

Dalam amatan wasatha.com, beberapa mahasiswa memberikan orasinya di kantor Gubernur ketika aksi berlangsung.

Sebelum Plt Gubernur Datang, mahasiswa terus berorasi dengan kata-katanya yang mampu membuat semangat.

Hal tersebut terbukti dengan teriakan “hidup mahasiswa” oleh peserta aksi tolak PT EMM yang hadir disana.

“Sebenarnya perjuang ini bukan dari tiga hari yang lalu, akan tetapi sudah dari delapan bulan yang lalu dan hampir satu tahun tapi mengapa hari ini keputusan membuat rakyat aceh kalah, pemerintah aceh membuat rakyatnya menangis,” kata Mutawali, Koordinator Korps BPA.

Ia juga mengatakan, kami mewakili masyarakat yang menangis diluar sana mereka sudah menangis dan mejerit dari tahun 2013.

“Masyarakat di Beutong Ateuh Blanggalang Nagan Raya terus menjerit untuk tolak PT Emas Mineral Murni (EMM) akan tetapi para petinggi seolah tidak mendengar dan tak melihat bagaimana pedihnya perasaan rakyat,” sebutnya dalam orasi.

Setelah di demo oleh mahasiswa selama tiga hari berturut-turut tersebut akhirnya Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah datang untuk menjumpai para mahasiswa yang berdemonstrasi itu.

Ia juga menandatangani surat pernyataan himbauan tolak tambang PT EMM yang disaksikan langsung oleh ribuan mahasiswa. [Melli Saputri]


No comments