Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ikuti Munas FL2MI Yogyakarta

Share:

WASATHA.COM, Yogyakarta - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Izan Aulia, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) didampingi Sekretaris Jenderal Sema, Noval Abizal dan Demisioner Sema, Khaidir menghadiri acara Musyawarah Nasional (MUNAS) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) di Kampus GRHA INSTIPER, Yogyakarta, Senin (18/3).

“Forum ini perlu perawatan secara intensif dan harus ada kontribusi nyata, karena forum Munas FL2MI satu-satunya forum bagi legislatif mahasiswa dalam mengemban amanah kemahasiswaannya untuk tetap menjaga dan membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih cemerlang tentunya,” ujar Izan Aulia kepada wasatha.com.

Ia juga mengatakan, FL2MI itu merupakan sebuah forum ikatan persaudaraan dalam upaya menyelesaikan berbagai persoalan lembaga legislatif mahasiswa se-Indonesia dan juga wadah untuk mencari solusi atas berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Indonesia, Prof.H. Mohammad Nasir, serta seluruh Ketua Lembaga Legislatif Mahasiswa se-Indonesia.

Meristekdikti, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa mempunyai potensi dan perananan penting dalam membenahi hoax serta harus aktif dalam menyelesaikan problematika sosial masyarakat seperti kemiskinan yang masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Mahasiswa harus selalu berada pada koridor tugas pokok dan fungsi kemahasiswaannya. Selain mengikuti proses pendidikan, mahasiswa juga harus berani terjun kedalam ranah masyarakat,” ujarnya.

Acara yang bertemakan "Implementasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Menghadapi Era Globalisasi untuk Mewujudkan Indonesia Emas Yang Bermartabat" tersebut berlangsung mulai dari 18-23 Maret 2019. []


No comments