Guru Berpengaruh Besar Mencegah Paham Terorisme

Share:
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Menyampaikan pemahaman anti-radikalisme dan terorisme kepada para Guru, di Aula Hotel The Pade, Kamis (14/3/2019)/(Foto: Mabrur | Wasatha)


WASATHA .COM, Aceh Besar  - Generasi milenial saat ini tidak memiliki banyak bekal  pemaham tentang keagamaan, dan guru berperan besar dalam menghadapi tantangan yang  sangat besar ini. Guru harus melakukan antisipasi sejak dini serta mampu untuk mendidik anak bangsa dengan pendekatan tentang pemahaman agama kepada muridnya agar tidak terpengaruh ajaran radikal.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh, Prof. Dr M Hasbi Ammirudin dalam sambutannya pada kegiatan "Integrasi Nilai-nilai Agama dan Budaya di Sekolah Dalam Menumbuhkan Harmoni Kebangsaan" di Aula Hotel The Pade, Kamis (14/3/2019).

"Pelajar generasi milenial sekarang ini tidak mempunyai bekal keagamaan yang kuat karena sering memperoleh informasi dari media sosial yang notabene-nya tidak jelas sumbernya," ujar Ketua FKPT.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya FKPT Aceh, Dr. Fakhri MA dalam laporannya pada kegiatan tersebut.

"Untuk menumbuhkan nilai-nilai agama di sekolah harus mempunyai tujuan, kepala sekolah harus memberikan pemahan kepada guru-guru dan memperkuat kapasitas guru di kelas serta memberi pemahaman bahaya anti-radikalisme kepada para siswa," terangnya.

Acara yang digelar FKPT Aceh tersebut bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan berlangsung dari pagi hingga sore hari, yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan puluhan Guru dari berbagai sekolah. [MELLI SAPUTRI]


No comments