FAH UIN Ar-Raniry Kumpulkan Darah 38 Kantong

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bersama KSR-PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry dan UPTD Palang Mereh Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah, Rabu (13/3/2019) di pelataran Fakultas kampus setempat.

Dalam aksi sosial tersebut berhasil terkumpul 38 kantong darah.

Ketua DEMA-FAH, Septian Fatianda disela-sela kegiatan mengatakan aksi sosial donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Donor darah menjadi salah satu kegiatan bakti sosial sebagai wujud pengabdian mahasiswa dan seluruh civitas akademika FAH untuk membantu memenuhi stok darah yang setiap saat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Septian.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FAH UIN Ar-Raniry, Drs Anwar M. Hum mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh mahasiswa. Ia berharap agar kedepan kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkala, sehingga menjadi sebuah kesadaran bahwa hidup adalah untuk saling membantu sesama masyarakat dan wujud pengabdian,” kata Anwar. []

No comments