Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kecam Pembantaian Muslim Selandia Baru

Share:
Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial Z berorasi pada acara pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senin (11/3/2019) Pagi.



WASATHA.COM, Banda Aceh - Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial Z mengecam tragedi pembantaian muslim secara brutal yang terjadi pada saat sedang melaksanakan shalat Jumat (15/3/2019) di Masjid Al-Noor, Selandia Baru.

“Penembakan brutal yang terjadi di sebuah mesjid di selandia baru merupakan sebuah tindakan yang tidak manusiawi,” terangnya.

Baca: Sejarah Masuknya Islam ke Selandia Baru
Baca: FKPT Aceh Sampaikan Empati Kepada Korban Teroris di New Zeland

Ia mengatakan, Indonesia selaku negara yang berpenduduk muslim terbanyak harus mengambil sikap tegas terhadap kejadian tersebut.

Baca: Ini Tanggapan UAS Terkait Penembakan Jamaah di Masjid Selandia Baru
Baca: Guru Berpengaruh Besar Mencegah Paham Terorisme

“Kami atas nama Mahasiswa UIN Ar-Raniry mengutuk keras pelaku penembakan tersebut terlepas siapapun pelakunya dan darimanapun dia berasal,” tegasnya.

Presma UIN juga menyesali klaim selama ini tentang “Islam Teroris” karena sebenarnya islam ialah agama yang mengajarkan kebaikan sesuai dengan al-quran dan hadits.
“Islam sering dituduh radikal, brutal bahkan teroris oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan ummat muslim kita yang sekarang dibantai,” ungkapnya.

Ia berharap semua negara dan agama sepakat untuk memberantas terorisme dan jangan sampai kita termakan dengan hoax ataupun isu sara yang tersebar di media sosial saat ini.

Baca: Ketua FKPT: Guru ujung tombak efektif tangkal terorisme

“Teroris musuh kita bersama, jangan sampai kejadian yang melukai hati ummat muslim diberbagai belahan dunia ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu dengan melakukan serangan-serangan kepihak non-muslim dan mengatasnamakan Islam. Sehingga terjadilah adu domba antar agama, padahal Islam itu Rahmatallil'alamin,” pungkasnya. []

Baca: Penembakan Brutal di Masjid Al-Noor Selandia Baru, Puluhan Orang Tewas di Tempat
Baca: Dunia Berduka, 2 Masjid Selandia Baru Diserang Saat Shalat Jumat

No comments