Intoleransi Sumber Utama Paham Radikalisme

Share:
Yudi Zulfahri, Direktur Jalin Perdamaian memaparkan materi pada Seminar Nasional di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019). (Foto: Mabrur | Wasatha) 


WASATHA.COM, Banda Aceh- Akar dari radikalisme adalah paham intoleran, jadi pola pikir intoleran itu harus  disingkirkan dan masyarakat khususnya pemuda harus diajak bersosialisasi agar pemikiran dapat terbuka  serta jangan melihat suatu masalah hanya dari satu sudut pandang saja.

Hal tersebut dikatakan oleh Yudi Zulfahri, Direktur Jalin Perdamaian dalam acara Seminar Nasional yang bertema-kan "Pemilu 2019 Aman&Damai Tanpa Hoax, Intoleransi dan Radikalisme" di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh pada Sabtu (23/3/2019).

"Tetapi jika mereka intoleran maka akan sangat mudah terpengaruh oleh radikalisme, seharusnya kita mengajak berdiskusi supaya terhindar dari paham radikalisme tersebut," katanya.

Menurut Yudi, orang tua harus bisa menjadi rujukan utama bagi anak-anaknya dan mendidiknya dengan baik. Sehingga apapun masalah yang terjadi, pasti anak tersebut akan mencari orang tuanya terlebih dahulu.

Seminar Nasional itu diikut oleh seratus-an peserta mulai dari dosen hingga mahasiswa serta para perwakilan lembaga lainnya.

Acara yang bertajuk "Pemilu 2019 Damai&Aman Tanpa Hoax, Intoleransi dan Radikalisme" tersebut juga dihadiri oleh Mantan Gubernur Aceh, Dr Azwar Abu Bakar MM sekaligus pemateri. [MELLI SAPUTRI]





No comments