Baksos FDK Usai, Geuchik: Kami Merasa Kehilangan Jika Mereka Pulang

Share:
Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Dr. T Lembong Misbah menyampaikan kata sambutan dalam acara Penutupan dan Penjemputan Mahasiswa yang melakukan Baksos di Gampong Krueng Kala, Kecamata Lhong, Aceh Besar, Sabtu (9/3/2019) malam.

WASATHA.COM, Banda Aceh - Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry, Dr. Fakhri melalui Wakil Dekan III, Dr. T Lembong Misbah menutup kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Mahasiswa FDK di Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, Sabtu (9/3/2019) malam.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyantunan anak yatim dari tiga desa se-Kecamatan Lhong; Desa Krueng Kala, Baroh Krueng Kala, dan Tunong Krueng Kala.

Dalam penutupan Pengabdian Masyarakat itu juga diadakan pembagian hadiah dari lomba Festival Anak Shaleh yang diadakan selama beberapa hari Baksos.

Pengabdian masyarakat tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari Tridharma Perguran Tinggi yang diikuti 40 Mahasiswa FDK dan dilaksanakan mulai dari 2-9 Maret.

Dalam arahannya ia memberikan motivasi untuk masyarakat agar terus optimis dalam mengembangkan desa menjadi lebih baik.

Ia juga mengajak masyarakat supaya tetap semangat dalam mendongkrak pembangunan di bidang Agama, Pendidikan, dan Sosial Masyarakat walaupun mahasiswa FDK telah siap pengabdian di tempat tersebut.

“Saya mewakili Pimpinan FDK dengan resmi menarik kembali mahasiswa kami yang baksos disini, Karena mereka masih punya kewajiban untuk menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan studinya. Ini mungkin hanyalah jemputnya sekedar diri saja, tapi Insyaallah hati mereka itu masih terpaut disini,” ujarnya dengan penuh haru.

Ia juga menyebutkan, jika kelak memang dibutuhkan kembali para mahasiwa untuk kegiatan seperti ini, maka selanjutnya akan kita jadikan desa binaan.

Hal yang sama juga diungkapkan Geuchik Gampong Krung Kala, dalam sambutannya ia menyebutkan kehadiran mahasiswa FDK memberikan semangat bagi masyarakat mulai dari anak-anak, remaja dan pemuda untuk optimis dalam membangun desa.

Masyarakat sangat berharap kegiatan baksos tersebut dapat terus berlanjut, mahasiswa yang telah melaksanakan baksosnya dengan baik menjadi kenangan tersendiri bagi warga Krueng Kala.

“Kami sangat merasa kehilangan jika mereka pulang. Harapan kami baksos ditambah lagi jangan satu minggu,” kata Geuchik Krueng Kala.


Ia sudah menyampaikan langsung pada Dekan FDK saat mengunjungi kegiatan Baksos agar program tersebut dapat terus berlanjut dan dapat dijadikan desa binaan.

Reja Pahlevi, Ketua Panitia Baksos menyebutkan pengabdian ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan jati diri supaya peka terhadap sosial masyarakat.

“Selama ini kami terus mengejar sks, padahal juga masih banyak ilmu yang terdapat di luar kampus untuk kami pelajari,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dosen FDK yang menjadi Pembina Kegiatan, Tgk. Muhammad Yusuf MA dan Ketua DEMA-FDK, Muhammad Rafsanjani. []

No comments