Pengurus DEMA UIN Ar-Raniry Resmi Dilantik

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh – Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2019-2020 resmi dilantik Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr. Warul Walidin Ak, MA di Gedung Auditorium Ali Hasyimi, Banda Aceh, Senin (11/3/2019) Pagi.

Pengurus DEMA yang dilantik berjumlah 150 orang; Rizki Ardial Z, sebagai Ketua Umum, Wakil I, Ahlan Firdaus ZS, Wakil II, Luqmanul Hakim, Sekretaris Umum, Muhammad Fadhil, Wakil Sekum, Liwaul Hamdi, Bendahara Umum, Nurhidayati, Sekretaris Kabinet, Jeri Pranada, serta 15 Kementerian Kabinet dan Pengurus lainnya.

Pelantikan tersebut digelar serentak dengan Pelantikan Bersama Senat Mahasiswa (SEMA) dan UKK/UKM Se-lingkungan UIN Ar-Raniry.

Rektor, Prof. Dr. Warul Walidin Ak, MA mengatakan, sebagai agent of change dalam perkembangan dunia sekarang, mahasiswa sudah sepatutnya bersatu membangun kebersamaan antar sesama mahasiswa dan juga masyarakat.

“Kontribusi mahasiswa dengan pemikirannya diperlukan dalam penguatan nilai-nilai bangsa untuk perubahan masa depan yang lebih baik,” katanya dalam sambutan.

Rektor berharap agar seluruh Lembaga dan mahasiswa dapat bersama dalam membangun kampus.

“Dari UIN Ar-Raniry untuk masyarakat, bangsa dan tanah air. Mari jadikan kampus kita menjadi Jantong Hate rakyat Aceh,” ucap rektor.

Rizki Ardial Z, Ketua DEMA, mengatakan dalam sambutannya, banyak Mahasiswa memperjuangkan cita-citanya di kampus tersebut. Ada banyak harapan untuk membangun masa depan bangsa dan Aceh dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Jangan sampai dengan biaya pendidikan yang mahal di Indonesia ini dapat menghalangi cita-cita mereka dan menghalangi kesuksesannya kedepan,” katanya.

Ketua DEMA juga menambahkan, mahasiswa sebagai agen perubahan harus mengontrol setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Jika kebijakan tersebut tidak memihak kepada rakyat, maka saya atas nama Ketua DEMA UIN Ar-Raniry siap berjuang bersama-sama dengan rakyat,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr. Saifullah M.Ag, Mantan Ketua DEMA, Dedi Saputra, Staf Khusus Pangdam Iskandar Muda, Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein, BEM Se-Aceh, Paguyuban Se-Aceh, Dekan dan Wakil Dekan, serta Ketua Lembaga se-lingkungan kampus tersebut dan beberapa perwakilan Lembaga Kantor lainnya. []

No comments