Mahasiswa University Selangor Kunjungi FISIP UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA. COM,  BANDA ACEH - Sebanyak 5 orang mahasiswa perwakilan dari University Selangor Malaysia melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah (FISIP)  UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Biro UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat (22/02/2019).

Nur Akila binti Mahmud, perwakilan dari Kembara Mahasiswa Bitara kepada WASATHA.com mengatakan tujuannya untuk mempelajari mengenai pendidikan karakter dalam perkuliahan dan pembentukan karakter dalam masyarakat.

“Kami disini juga ingin menimba llmu dan ini mengetahui perkembangan Islam. Sebagaimana kita tahu, Islam itu bermula dari Aceh,” ujar Akila.

Selain itu, lanjut Akila, alasan memilihh Aceh dikarenakan dekat dengan Malaysia dan juga Aceh merupakan Serambi Mekkah. “Kami juga ingin mempelajari sejarah Aceh disini,” lanjut Akila.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada UIN Ar-Raniry yang telah menerima kunjungan.

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP UIN Ar-Raniry, Ade Irma, BHSc, MA mengatakan, kunjungan mahasiswa dari Universiti Selangor Malaysia merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara kedua universitas ini.

“Pertemuan ini diisi dengan kegiatan diskusi tentang politik Islam. Karena memang  Mahasiswa Unisel ingin belajar tentang politik Islam di Fisip UIN Ar-Raniry,” kata Ade Irma.

Ade Irma berharap, dengan kerjasama antara UIN dan Unisel bisa menambah wawasan pemikiran mahasiswa.

Pertemuan ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan perwakilan dari organisasi mahasiswa SEMA, Dema, HMP Ipol dan HMP IAN. []

No comments