Dekan FISIP: Lulusan FISIP Jangan Terlena dengan Empuknya Kasur

Share:
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Dr. Ernita Dewi S. Ag, M. Hum. FOTO | MUHAMMAD SHOBARI


WASATHA.COM, BANDA ACEH –
Mahasiswa setelah yudisium nantinya harus lepaskan zona aman diatas kasur, lepaskan zona aman bermain handphone dengan keasyikan sendiri.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Dr. Ernita Dewi S. Ag, M. Hum pada yudisium sarjana strata satu (S1) Fakultas FISIP, Kamis (07/02/2019) di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus UIN A-Raniry.

Namun, lihatlah peluang dan berbuat untuk masyarakat, bergaulah dengan bapak/ibuk yang sudah sukses saat ini dan tanyakan pada mereka apa yang semsestinya dikerjakan setelah lulus.

Bagi yang belum memliki pekerjaan dan masih terlena dengan empuknya kasur, harus bangkit.

“Bukan sesudah selesai sarjana pulang kerumah, tidur manis dikamar sambil chattingan, itu bearti ilmunya belum bisa diaplikasikan,” ujar Ernita Dewi.

Tapi yang harus dilakukan ialah setelah selesai, tugasnya ialah berinteraksi  dengan masyatrakat dan mengimplementasikan ilmu yang dimiliki.

“Kalau itu mampu dilakukan maka kami selaku dosen pastinya berbangga hati dan bahagia karena telah mampu membuat perubahan dalam masyarakat,” ujar Dekan FISIP.

Ia menambahkan, bagi mahasiswa lulusan dari jurusan IAN dan IPOL tantanganya sangat besar kedepan.

Ia berharap para lulusan IPOL nantinya mampu memberikan kontribusi untuk politik islam yang berakhlakul karimah  yang menjauhkan diri dari hal yang politik kotor. Sedangkan untuk lulusan IAN diharapkan bisa bergabung dengan instansi pemerintahan dan bisa memberikan kontribusi bagaimana sebuah pemerintahan yang bersih dan jauh dari korupsi dan pelayanan publik yang prima.

Ernita Dewi berpesan, meskipun itu tidak dibayar jangan merasa sedih berilah apa yang bisa. []

No comments