Iklan

Iklan

FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 28 Lulusan

2/07/19, 16:29 WIB Last Updated 2019-02-07T09:29:25Z
Mahasiswa Lulusan Fakultas FISIP Berpose dengan Para Dosen di Lingkungan Fakultas. FOTO | MUHAMMAD SHOBARI


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar yudisium angkatan kedua.

Kali ini, Fakultas FISIP meluluskan 28 sarjana strata satu (S1) yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus UIN A-Raniry, Kamis (07/02/2019).Tahun sebelumnya, FISIP meluluskan sebanyak 25 sarjana strata satu (S1).

Muhammad Thalal, Lc, M.Si., M.Ed selaku Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan yang juga selaku ketua pelaksana yudisium mengatakan dalam yudisium angkatan kedua ini berjumlah 28 orang.

“Dalam yudisium ini terdiri dari 13 orang laki-laki dan 15 orang perempuan yang nantinya siap dilepaskan dan diharapkan dapat berkiprah di dalam masyarakat,” ujar Muhammad Thalal.

Ia menambahkan, lulusan yang mendapatkan predikat istimewa berjumlah 5 orang.

“Untuk peserta terbaik yang memiliki nilai IPK tertinggi adalah Arrazi Maulana  jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) dan Teuku Amalul Arifin jurusan Ilmu Politik (IPOL),” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FISIP,Dr. Ernita Dewi, S.Ag, M.Hum dalam sambutannya mengatakan para lulusan nantinya dapat berinteraksi dan membuat perubahan terhadap masyarakat.

“Bukan sesudah selesai sarjana pulang kerumah, tidur manis dikamar sambil chattingan. Itu bearti ilmunya belum bisa diaplikasikan,” ujar Ernita Dewi.

Ia juga menambahkan bahwa kedepan tantangannya sangat besar. Oleh sebab itu, diharpakan bagi lulusan nantinya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 28 Lulusan

Terkini

Topik Populer

Iklan