Iklan

Iklan

Wagub Buka Musda IOF Aceh

4/22/18, 11:45 WIB Last Updated 2018-04-22T04:45:53Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH -  Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Musyawarah Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) Aceh Tahun 2018 di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (21/4/2018)

Wagub Nova berharap melalui Musda ini dapat terjalin silaturrahmi yang lebih erat di antara offroader Aceh.

"Sehingga melalui wadah IOF, penggemar olahraga ini dapat membangun kebersamaan dalam menyalurkan hobby serta menunjukkan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial," kata Wagub Nova. 

Dalam sambutannya, Wagub juga mengatakan, olahraga merupakan wadah yang terbukti mampu mempersatukan masyarakat. Menurutnya banyak tantangan yang tidak bisa diselesaikan dengan cara lain, tetapi terselesaikan dengan olahraga. 

Dalam konteks pembangunan daerah, lanjut Wagub, semangat offroader juga dinilai mempunyai segmen untuk membantu Pemerintah dalam menembus daerah-daerah terpencil dan terisolir.

"Ketika terjadi bencana alam, misalnya, atau ketika kita ingin mengkonservasi dalam membuka celah daerah-daerah yang terisolir," ujar Wagub.

Fakta-fakta tersebut menjadi bukti bahwa olahraga offroad tidak hanya semata-mata hobby pribadi, tapi juga bermanfaat untuk kegiatan sosial. Untuk itu Wagub berharap keberadaan IOF dapat terus menyebarkan semangat positif demi kemajuan Aceh. [*]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Buka Musda IOF Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan