Iklan

Iklan

Peduli Palestina, Ulama dan Tokoh Aceh Gelar Tabligh Akbar

7/31/17, 23:20 WIB Last Updated 2017-07-31T18:17:53Z

WASATHA.COM - Peristiwa yang sedang menimpa Palestina membuat semua kalangan ikut merasakan, terutama umat muslim, tidak terkecuali Aceh.

Sejumlah ulama dan tokoh Aceh dijadwalkan akan melakukan orasi pada acara Tabligh Akbar Aceh untuk Peduli Palestina pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017 di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

“Akan hadir nantinya tokoh dan ulama Aceh antara lain yaitu Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr Farid Wajdi Ibrahim, MA, Wakil Ketua Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. H. Faisal Ali, ulama muda Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop Jeunieb), Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Ibu Darwati A. Gani dan lain-lain,” ujar Balia selaku ketua panitia kepada sejumlah media di Banda Aceh, Senin, (31/07/2017).

Tabligh Akbar ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, yang menggantikan Gubernur, karena Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf, M.Sc dinas luar daerah pada tanggal tersebut.

“Selain sejumlah tokoh dan ulama, acara tersebut akan ada juga Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, pimpinan Majlis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Tgk Jamhuri Ramli, Rafly Kande yang akan memberi sambutan,” tambahnya.

Kegiatan yang dibuat atas kerjasama puluhan organisasi massa dan komunitas di Aceh ini diperkirakan akan dihadiri sebanyak 10 ribu orang.

Balia menambahkan, acara ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas masyarakat Aceh terhadap umat Islam Palestina yang masih berada dalam penjajahan Israel. Apalagi, di Palestina terdapat kiblat pertama umat Islam, yaitu Masjid Al-Aqsa.

“Dengan acara ini kita ingin tunjukkan kepada dunia persatuan masyarakat Aceh dalam menyikapi isu penjajahan Israel atas Palestina. Oleh sebab itu, kami juga akan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan ke Palestina via lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bagi ingin berdonasi untuk Palestina bisa via nomor rekening Bank Aceh Syariah 610.01.99.000087.3 An. Aceh untuk Palestina, “ harap Balia.

Ketua Humas acara Tabligh Akbar, Teuku Zulkhairi menyatakan, acara Tabligh Akbar akan akan dimulai dengan shalat shubuh berjama’ah, tausiah subuh tentang “Keutamaan Masjidil Aqsa”.

Dilanjutkan dengan  khataman Alquran 30 Juz oleh 150 huffaz dari Ittihad Halamatil Quran (IHQ), Pemutaran video kondisi terkini di Al Aqsa, Zikir dan Do’a bersama dan dilanjutkan dengan orasi para ulama, tokoh masyarakat,dan sejumlah muballigh,di Sertai Parade Peduli Palestina.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat Aceh untuk suksesnya acara ini,” tambah Zulkhairi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Palestina, Ulama dan Tokoh Aceh Gelar Tabligh Akbar

Terkini

Topik Populer

Iklan