Wasatha.com Resmi Diluncurkan

Share:
Foto: wasatha.com

WASATHA.COM - Portal berita Islam wasatha.com resmi diluncurkan, Senin (12/6/2017) sore. Peluncuran media online yang dipelopori mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry tersebut dilanjutkan buka puasa bersama keluarga besar wasatha.com.

"Kami sengaja meluncurkan hari ini masih bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran," kata Dhiya Urrahman yang didaulat sebagai Pemimpin Redaksi wasatha.com.

Ia mengatakan, portal berita itu lahir sebagai media alternatif untuk menjembatani kaum muslimin di Aceh dan Indonesia dalam hal mendapat informasi yang benar. 

Untuk itu, kata Dhiya, wasatha.com memakai tagline "Memberitakan yang Benar”.



Peluncuran wasatha.com dihadiri sekitar 30-an keluarga besar wasatha, para reporter dan undangan lain. 
Hadir dalam peluncuran dan buka puasa Koordinator Masyarakat Informasi Teknologi Aceh (MIT) Teuku Farhan, Ketua STAI Nusantara, Muhammad Zulkifli Yusuf, dan Koordinator Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Arif Ramdan.

Muhammad Yusuf Zulkifli usai buka puasa menyatakan harapan besar kepada wasatha.com

Ia mengatakan, media wasatha.com itu menjadi penyambung lidah umat dan menyampaikan dakwah-dakwah islam.

“Berdakwah itu tidak hanya dengan harta, berdakwah juga dapat dilakukan dengan media online, dikarenakan perkembangannya yang sangat pesat,” pungkas Yusuf.

Ia berharap, semoga portal berita islam wasatha.com menjadi media kontribusi pilihan alternative yang bisa jadikan mahasiswa mengasah cara menulisnya,” tambahnya.

Sementara Koordinator KWPSI, Arif Ramdan menyambut baik peluncuran tersebut. Menurutnya, wasatha.com bisa menjadi corong bagi muslim untuk menyuarakan kebenaran sebagai mana tagline "Memberitakan yang Benar". 




"Selamat sukses,semoga terus berjaya dan tetap berkarya di dunia jurnalistik sehingga benar-benar memberi informasi yang baik bagi masyarakat, bukan hoax," ujarnya.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim MA yang ditemui wasatha.com, juga mengucapkan selamat dan sukses atas launching portal media islam wasatha.com.

Kegiatan launching dan buka puasa bersama ini juga disuport oleh El-Zamzam.

Wasatha.com digawangi para mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri(UIN) Ar-Raniry. Saat ini ada dua divisi pemberitaan, termasuk kanal "wasathaTV" via youtube.com./Tek

Baca Juga:

Polisi Sri Lanka Tangkap Tokoh Kunci Ektremis Buddha Anti-Islam