Pesantren Sulaimaniyah Aceh Buka Puasa Bersama Para Hafizh

Share:
FOTO:wasatha.com/M.Shobari

WASATHA.COM – Pesantren Tahfidzul Qur’an Sulaimaniyah Aceh menggelar silaturahim dan berbuka puasa bersama dengan para hafizh yang ada di pondok pesantren tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Generasi yang Berilmu dan Bertaqwa, diselenggarakan di Kantor Pusat Pondok Pesantren Sulaimaniyah, Punge Ujong, Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (3/6/2017).

Turut hadir juga Kesdam Iskandar Muda, Kepala Pertahanan Wilayah Aceh, Ketua KIP Aceh, Kanwil Kemenag Aceh, Kaur Gampong, wali murid dan para undangan lainnya.

Taceddin Ince, Selaku pimpinan pesantren Sulaimaniyah dalam sambutan mengatakan, pesantren ini bertujuan untuk mencetak generasi yang hafal Al-Quran, untuk saat ini jumlah santri sekitar 200 orang.

Ia juga menambahkan, pesantren sulaimaniyah memiliki 30 cabang di Indonesia, salah satunya Aceh.

“kami juga berencana membuat cabang pesantren, disetiap kabupaten yang ada di Aceh”. Ujar tajuddin.

Dalam sambutannya, Kesdam Iskandar Muda Brigjen Achmad Daniel Chardien juga mengatakan, dengan adanya pesantren Tahfizh ini, akan lahir generasi yang berilmu dan bertaqwa sesuai dengan tema.

“Dengan adanya pesantren ini dapat menyebarkan bahwa islam itu tidak sama seperti yang dipropagandakan diluar dan di adu domba”. Pungkas Achmad Daniel.

Diakhir sambutannya, Achmad Daniel mengajak semuanya untuk menggali islam dengan ilmu yang benar. [Tek]

Baca Juga :

Forsimas Akan Bertemu Komunitas Muslim Kamboja