Forsimas Akan Bertemu Komunitas Muslim Kamboja


FORUM Silaturahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) akan melakukan kunjungan ke Kamboja, 14 Juni 2017. Kunjungan ini bertepatan dengan 19 Ramadhan.

Selama di Kamboja, rombongan Forsimas juga akan menghadiri undangan buka puasa bersama Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen dan masyarakat muslim Kamboja.

Program tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah Kamboja setiap bulan Ramadhan.

Ketua Muslimat Forsimas, Zinatul Hayati mengatakan, muslim  Kamboja merupakan warga minoritas. Kamboja adalah negara mayoritas non muslim, 95 persen beragama Budha. Muslim Kamboja ini umumnya miskin.

Untuk memberi semangat kepada mereka, beberapa orang perwakilan Forsimas dari Aceh, Jakarta dan Malaysia akan datang dan menginap di rumah penduduk yang dijadikan keluarga angkat di kampung Muslim selama 2 hari.
Program keluarga angkat yang dirintis oleh pendiri sekaligus Sekjen Forsimas, M Hasan Basry, telah rutin dilakukan.

Sebelumnya dilaksanakan di Negeri Kedah, Malaysia dimana rombongan anggota Forsimas yang terdiri dari berbagai negara ASEAN bahkan dari perwakilan Forsimas Hongkong, Maldiva dan Australia turut mengikuti program ini.


"Bapak Ibu yang ingin menitipkan zakat atau sadaqah untuk Muslim Kamboja, Forsimas dengan senang hati akan membawanya. Titipan dapat berupa uang, Al-Quran, mukena atau kain sarung," pungkas Zinatul Hayati.
Forsimas Akan Bertemu Komunitas Muslim Kamboja Forsimas Akan Bertemu Komunitas Muslim Kamboja Reviewed by Dhiya Urahman on Juni 03, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.