Iklan

Iklan

Ternyata Ini Golongan yang Dirindukan Surga

6/02/17, 12:13 WIB Last Updated 2017-06-03T04:59:34Z
Foto Google

ORANG yang berpuasa di bulan Ramadhan menjadi salah satu golongan yang begitu dirindukan surga. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa surga itu merindukan empat golongan.

Mereka diantaranya golongan yang membaca Alquran, golongan yang menjaga lisan, yang memberi makan orang lapar dan golongan mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan. 

Posisi istimewa puasa bahkan sering disebut-sebut Rasulullah semasa hidupnya. Nabi Muhammad SAW bersabda "Barang siapa berpuasa Ramadhan dan mengetahui batas-batasnya dari segala yang seyongyanya kita memelihara diri, niscaya ditutupilah segala dosanya yang sebelum Ramadhan," (HR. Ibnu Hibban dari Baihaqi.

Selain itu, dalam riwayat Hadist Qudsi Rasulullah mengetahui dari Allah bahwa "Tiap-tiap kebaikan yang diperbuat anak Adam dilipatgandakan pahalanya dari 10 sampai 700 kali kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku sendirilah yang akan membalasnya,".

Puasa memang ibadah yang lengkap manfaatnya. Mulai dari manfaat sehat, perbaikan moral diri, perilaku, psikologi, hubungan sosial, pendidikan, hingga ibadah. Maka tak aneh jika bulan ini disebut bulan yang sangat istimewa dan tidak pantas untuk disia-siakan.

Sumber : [http://www.republika.co.id]

Baca Juga :

Puasa Itu Mempersempit Jalan Setan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ternyata Ini Golongan yang Dirindukan Surga

Terkini

Topik Populer

Iklan