ACT Aceh Kirim 148 Ton Beras Untuk Muslim Afrika

Share:
FOTO:wasatha.com/Teuku

WASATHA.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirim beras untuk disumbangkan ke muslim Afrika di empat negara yaitu, Somalia, Sudan, Nigeria dan Yaman. Pelepasan tersebut dilakukan di Komplek Pergudangan Multi Guna, Baet, Aceh Besar, Rabu (14/6/2017).

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Aceh Besar, Drs. Iskandar, Vice Presiden ACT Pusat Rini Mariani, Anggota DPRA Aceh Darwati A.Ghani, Camat Baitussalam, Kapolsek dan Koramil setempat.

Husaini Ismail, Selaku ketua ACT cabang Aceh dalam sambutan mengatakan pengumpulan beras-beras ini dilakukanya bersama 6 orang rekannya dalam jangka 2 bulan.

“Walaupun cuma selama 2 bulan, Alhamdulillah berasnya terkumpul sebanyak 148  ton dan donasinya sejumlah 2,5 milliar. Sumbangan ini kita dapatkan dengan meminta sedekah dan yang memberikan sedekah,” ujar Huisaini.

Vice President ACT Pusat, Rini Mariani dalam sambutan juga mengatakan, berdirinya ACT ini karena terinspirasi dari kekuatan masyarakat Aceh dalam menghadapi bencana tsunami.

“Sifat kemanusiaan sudah menjadi keseharian bagi masyarakat aceh dan islam menjadi landasan kuat,” pungkas Rini.

Sekretaris Daerah Aceh Besar Drs Iskandar juga mengatakan sekarang waktunya kita yang menolong “waktu tsunami dunia membantu kita, sekarang kita dengan ikhlas menggalang dana untuk Somalia,” kata Iskandar.

Iskandar berharap, semoga kegiatan seperti ini kedepannya terus ada dan kita sama-sama semoga bencana tidak ada lagi yang datang./Tek

Baca Juga :

Syeikh dari Palestina Imami Tarawih di Mesjid Agung Al-Makmur