Darwati Menangis Lihat Cuplikan Kelaparan Somalia

Share:
 Foto : wasatha | Fadhil

WASATHA.COM –  Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani menangis saat menyaksikan cuplikan video kelaparan yang melanda Afrika. Ia hadir dalam acara pelepasan beras dari Aceh untuk Somalia di Komplek Pergudangan Multi Guna, Baet, Aceh Besar, Rabu (14/7/2017).

Pengiriman tahap kedua ini dikoordinir oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh. Sebelumnya, pengiriman tahap pertama beras dari Aceh untuk Somalia dilakukan pada bulan Mei yang lalu.

Darwati dalam sambutannya mengatakan, ACT selama ini sudah bekerja untuk kemanusian juga merasakan sedemikian rupa, Allah mudahkan penggalangan dana apalagi donasi itu bukan dari orang kaya tapi, dari orang yang memang berada di tingkat bawah, pengemis, ada anak TK, anak SD memberikan donasi. Insyallah ini pemberangkatan kedua dan akan ada pemberangkatan selanjutkan.

“Setiap niat baik insyaallah akan Allah berikan kemudahan,” ujar Darwati.

Ia mengapresiasi ACT Aceh yang telah bekerja menggalang donasi atau dana untuk membantu saudara-saudara kita yang menderita bencana kelaparan di Somalia.

Relawan ACT Cabang Aceh | Foto Bersama Usai Pelepasan Beras Kelaparan Afrika
Istri gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf itu, terlihat semakin haru ketika ia menceritakan. kisah pilu keluarga Irwandi saat dilanda musibah (red: saat dipenjara semasa konflik).

“Sekitar sepuluh atau dua belas tahun yang lalu, Pada saat pak Irwandi Yusuf terkena kasus politik, saat itu kami tidak punya apa-apa seluruh gaji Pak Irwandi ditahan, setiap hari saya datang ke penjara membawa makanan,” tuturnya.

Ia juga berkisah, saat suaminya dipenjara, Irwandi tidak mau makan selain makanan yang saya bawa, tapi dia minta kepada saya untuk membawa makanan yang cukup untuk satu ruangan sekitar 10 sampai 12 orang.


“Bayangkan seorang ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan tapi Allah memberikan rezeki yang lain. Jadi jangan takut untuk berbagi karena Allah akan memberikan kemudahan-kemudahan yang lain,” ujarnya.

Baca Juga :