Aceh Penyumbang Beras Terbanyak Untuk Muslim Afrika

Share:
FOTO:wasatha.com/M.Fadil

WASATHA.COM – Provinsi Aceh menjadi daerah penyumbang beras terbanyak untuk Kelaparan muslim Afrika yang nantinya akan dibagi ke empat negara yaitu, Somalia, Sudan, Nigeria dan Yaman.

Hal itu dikatakan kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh Husaini Ismail, dalam sambutannya pada acara pelepasan beras untuk muslim Afrika, di Komplek Pergudangan Multi Guna, Baet, Aceh Besar, Rabu (14/7/2017).

Ia juga mengatakan, beras yang dikirim ini merupakan hasil yang dikumpulkan selama 2 bulan bersama 6 anggotanya sebanyak 148 ton.

“Alhamdulillah hasilnya sangat optimal, ini menunjukkan bahwa tingkat kedermawanan masyarakat Aceh yang pernah mengalami musibah tsunami orang yang membantu kita dan hari ini kita yang berikan,” ujar Husaini.

Vice President ACT Pusat Rini Mariani mengatakan, bahwa ini kesekian kalinya Aceh memberikan kejutan untuk dunia.

“Sikap kemanusiaan sudah menjadi kebiasaan keseharian masyarakatnya dan Aceh juga tempat yang paling siap,” kata Rini dalam sambutannya.


Pengiriman beras yang memakan waktu 30 hari tersebut nantinya melalui pelabuhan Belawan, Sumatera Utara  dan akan merapat di dermaga Mogadishu, Somalia./Tek

Baca Juga :

ACT Aceh Kirim 148 Ton Beras Untuk Muslim Afrika