Traktor Multiguna, Inovasi Terbaru Alat Kerja Pertanian

Share:
Foto: Wasatha.com/Rizki
WASATHA.COM Dalam Kegiatan Pekan Nasional Petani-Nelayan (PENAS KTNA) XV Aceh 2017.Tidak hanya pangan dari hasil  petani dan nelayan  saja yang dipamerkan. Namun, pekan nasional ini juga memamerkan berbagai alat-Alat pendukung Kinerja dari para petani dan nelayan, Salah satunya, Traktor Multiguna yang ketika itu dinaiki oleh Presiden RI, Joko Widodo setelah pembubaran Acara pembukaan PENAS pada pukul 10.15 wib kemarin, di dalam Stadiun Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Sabtu (06/05/2017).

“Traktor Multiguna ini Memiliki fungsi hampir sama dengan traktor pada umumnya. hanya basicnya Traktor ini mengabungkan dari Loder, Eslapator Dan Traktor menjadi satu Paket. Seperti Untuk Loder Juga Bisa, Eskavator dan Traktor juga bisa.”,ujar  Nurasian Sebagai Engineering.

Kemudian dia menegaskan bahwa Traktor Multiguna  yang dibawanya ke acara Penas ini merupakan alat- alat pertanian produksi perdana dari  PT. Pindad Persero Bandung yang sebelumnya dikenal memproduksi alat-alat senjata. 

“ini bisa dikatakan baru dirilis, kita hanya baru bikin satu, ini hanya contohnya saja. Dan baru satu ini kami buat”,ujarnya kembali. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sedang mennaiki Mobil traktor multiguna yang dipamerkan di samping panggung utama Acara pembukaan PENAS KTNA XV Aceh 2017,Sabtu (06/05/2017)

Traktor Multiguna ini Mempunyai keunggulan 3 Point Hitc + Pto yang terdiri dari disc plough, rotary tiler, grain seeder.untuk saat ini  traktor multiguna seperti ini belum ditentukan harga pasarannya dikarena  baru pertama kali dirilis.

“kita belum mengitung secara halus patokan Hpp nya ni berapa. Kalau misalnya masukan Hpp nya saat bikin Proto akan jauh perhitungannya” tegasnya kembali. [inda silviana & sinar]/Rzk