Pantai di Balik Bukit

Share:
(Foto: Muhammad Kausar)

ACEH Besar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi ujung barat Pulau Sumatera. Aceh Besar berdekatan lansung dengan Kota Banda Aceh, ibu kota Aceh. Aceh besar memiliki potensi alam yang luar biasa baik yang ada di darat maupun di laut.

Mengenai potensi wisata alam, lebih-lebih wisata bahari,  Aceh Besar memiliki semua itu. Sebut saja pantai Lhok Keutapang. Terletak di Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Hanya dengan 15 menit perjalanan dari kota Banda Aceh dengan laju kendaraan sedang, kita sudah bisa dengan mudah berada dan menikmati pantai tersebut. 

Jika dari pusat kota banda Aceh, maka arah yang bisa anda tempuh adalah arah ke pelabuhan Ule Lheue. Selain itu, ke pantai Lhok Keutapang bisa ditempuh juga dari arah Lhoknga dan Lampuuk.

Lhok Keutapang. nama itu diberikan kepada pantai tersebut karena memang untuk mencapai pantai ini diperlukan usaha dan keinginan yang kuat. 

Letaknya di balik bebukitan, sehingga siapa saja yang ingin ke pantai ini harus mendaki bukit yang terjal terlebih dahulu dan akan menguras tenaga yang ekstra. Namun bagi Anda yang suka berpetualang, hal tersebut bukan suatu masalah jika dibandingkan dengan pengalaman dan kepuasan yang akan didapatkan bila sampai ke pantai tersebut.

Pantai dengan pasir putihnya yang selalu sering di kunjungi wisatawan lokal bahkan wisatawan manca negara. Tidak hanya itu, panorama daratan dan pegunungan juga tidak kalah dengan daerah-daerah yang lain. Keindahan sebuah pantai di Aceh besar yang berada di balik perbukitan. 

Bagi sebagian orang, utamanya warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya, sudah tidak asing lagi dengan pantai tersebut. Dan hingga saat ini, ada banyak para wisatawan dengan latar belakang blogger atau wartawan kerap kali menulis pantai tersebut. [Muhammad Kausar]/Ron